Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Toyota Janji Beri Kejutan dan Kesenangan Total!
Pada ajang IIMS 2016, Toyota akan memamerkan Sienta yang akan diproduksi di Indonesia. Ist

Toyota Janji Beri Kejutan dan Kesenangan Total!

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung pada 7—17 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Toyota hadir dengan mengusung tema “Unlock Your Playground,”.yang mengedepankan konsep Toyota yang semakin Fun and Exciting, yang merupakan bagian dari semangat Let’s Go Beyond with Toyota.

Tahun ini, Toyota hadir menempati booth seluas 1.475m2 di Hall A2-A3 JIExpo, yang akan menampilkan produk-produk, teknologi, dan layanan purna jual Toyota. Sepanjang penyelenggaraan IIMS 2016, Toyota akan hadirkan 15 unit displai produk Toyota, baik berupa current product, dress-up, maupun produk baru. Antara lain Toyota Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86, dan HiAce. Hadir juga 5 unit dress-up dari produk Yaris, Hilux, AGYA, maupun Veloz.

Yang paling istimewa, Toyota akan menampilkan secara perdana satu produk baru bernama Toyota Sienta, sebuah multi activity vehicle yang didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang modern dan dinamis. Sayangnya pihak TAM masih menutup rapat info spesifikasi Sienta. “Tunggu tanggal mainnya, karena di IIMS 2016, semua akan dibeberkan, termasuk info produk Sienta,” ujar Anton Jimmy Suwandi, GM Product Planning & Marketing TAM, Selasa (29/3).

Namun info sedikit dibuka oleh Henry Tanoto, Vice President Director TAM,  Sienta akan dibuat di Indonesia dan untuk pasar lokal. “Indonesia merupakan pasar pertama di luar Jepang, dan diharapkan respon pasar positif atas model tersebut,” ujarnya.

Fun & Exciting

Dia menambahkan, melalui tema Unlock Your Playground di IIMS 2016, Toyota ingin pelanggan dan pengunjung pameran untuk melihat dan merasakan produk dan teknologi yang kini semakin “fun & exciting”, stylish, aman, dan nyaman.

Sejak Agustus 2015 hingga saat ini, Toyota telah meluncurkan sejumlah produk dalam semangat barunya yaitu Let’s Go Beyond seperti Grand New Avanza & Veloz, All New Hilux, Alphard Hybrid, All New Kijang Innova, All New Fortuner, serta Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7, yang semuanya berhasil mendapat respon positif pelanggan.

Henry Tanoto (kiri) dan Anton Jimmy Suwandi, memperlihatkan kepada jurnalis desain booth Toyota di IIMS 2016 yang memiliki desain khas.  Ist
Henry Tanoto (kiri) dan Anton Jimmy Suwandi, memperlihatkan kepada jurnalis desain booth Toyota di IIMS 2016 yang memiliki desain khas. Ist

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kami menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik guna memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi pelanggan, yang melebihi ekspektasi mereka. Melalui semangat ini, mobil Toyota menjadi semakin lebih menyenangkan, hadir lebih stylish dengan image jauh lebih mengesankan,” ujar Henry.

Setidaknya, hal itu tergambar dari respon pelanggan pada angka penjualan dan pangsa pasar Toyota yang terus bergerak naik. Toyota Avanza misalnya, dalam dua bulan pertama tahun ini (Januari-Februari 2016) berhasil meraih angka penjualan sebesar 21.479 unit di segmen pasar ritel atau naik 18,7%, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015 sebesar 18.097 unit. Peningkatan ini membuat pangsa pasar Avanza melejit dari 39,9% menjadi 48,7%.

Begitu juga dengan Kijang Innova, pada periode yang sama angka penjualannya melonjak 59% dari 7.004 unit menjadi 11.139 unit. Sehingga, pangsa pasarnya kini mencapai 94%. Adapun Fortuner yang baru saja diluncurkan akhir Januari lalu, hingga akhir Februari 2016 angka penjualannya sudah mencapai 2.206 unit dengan pangsa pasar 31%. (tot)

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Tambah Jaringan Diler di Jabotabek

Balaraja, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply