Home / LifeStyle / Property / Design / Tips Pilih Sofa di Rumah
Ilustrasi sofa

Tips Pilih Sofa di Rumah

Jakarta, NextID – Sofa menjadi furnitur wajib yang harus ada di ruang tamu rumah anda. Sayangnya, harga sofa berkualitas sangat mahal walaupun daya tahannya cukup lama. Karena itu, sebagai pemilik rumah, anda harus mempertimbangkan dengan cermat ketika ingin membeli sofa. Pendiri Produsen Furnitur, Mitchell Gold, dari Mitchell Gold + Bob Williams memberikan beberapa tips sebelum membeli furnitur seperti dilansir www.houzz.com, Senin :

Pertama, mulailah menentukan pilihan desain sofa yang ingin digunakan di rumah.

Gold melihat saat ini masyarakat menginginkan sofa yang tidak rumit dan bisa digunakan untuk bersantai setelah seharian bekerja atau bermacet-macetan di jalan. Sofa ala Midcentury sangat cocok untuk masyarakat pada umumnya. Sofa-sofa Midcentury memiliki ciri khas yaitu memiliki sudut runcing, berlengan lurus, dan tidak menggunakan skirt atau penutup bagian kolong sofa. “Orang-orang mencari hidup yang tidak rumit. Itulah desain modern,” katanya.

Baca Juga : Tips Pilih Furnitur untuk Apartemen

Ilustrasi sofa
Ilustrasi sofa

 

Kemudian, anda harus mempertimbangkan “konstruksi” sofa. Proses pembuatan sofa akan menentukan kenyamanannya dan kekuatan sofa. Alangkah baiknya, anda membeli sofa berpegas “S” dengan lapisan teflon untuk menghindari bunyi derit. Sebenarnya, sofa dengan bantalan empuk memang nyaman. Namun, anda harus menepuk-nepuk sofa itu secara berkala. Pilihlah busa yang kuat, dibungkus bantalan, dan dilapisi dengan ticking. Ticking menangkap udara ketika anda duduk, jadi anda bisa tenggelam dengan mudah ke dalam sofa. “Hindari menilai sofa hanya berdasarkan tampilannya semata,” katanya.

Baca Juga : Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku

Terakhir, Gold menyarankan anda mengetahui persis material pembuat sofa yang anda pilih. Jika anda tinggal dengan anak kecil, bahan-bahan berserat mikro, kulit, dan bahan rajutan aneka warna cocok untuk anda. Sebaiknya, anda harus menghindari sofa berbagan mewah. Gold menyarankan anda menggunakan pelapis sofa. Pelapis sofa, atau slipcover, sangat mudah dibersihkan. “Jika anda ingin sesuatu yang lebih lembut dan lebih mewah, maka beludru (pilihan) tepat,” katanya.

About Adam Rizal

Check Also

Pinhome: Resiliensi Pasar Properti Indonesia Didorong Pembeli Rumah Pertama dan Millennial

Jakarta, NextID – Setelah merilis Pinhome Indonesia Residential Market Report 2023 & Outlook 2024 di awal …

Leave a Reply