Home / Auto / Pebalap AHRT Jalani Tes Pramusim ARRC
Andi Gilang dan Dimas Ekky, para jagoan ngebut dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Ist

Pebalap AHRT Jalani Tes Pramusim ARRC

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 4  pebalap muda binaannya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, M. Febriansyah dan Yassin Somma untuk menjalani tes pramusim kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2016. Langkah ini semakin mengukuhkan konsistensi dan keseriusannya dalam menyiapkan pebalap muda berprestasi melalui pembinaan balap berjenjang.

Di kejuaraan ARRC ini pebalap binaan  AHM masuk di 2 kelas yakni Supersport 600cc dengan pebalap Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang akan menggunakan motor Honda CBR600.  Sementara itu, di kelas Asia Dream Cup (ADC) akan menggunakan motor CBR 250R dengan pebalap M. Febriansyah dan Yassin Somma. Dalam tes pramusim di Johor ini, para pebalap bertalenta ini diharapkan dapat semakin mempertajam kompetensi dan kemampuan balapnya dengan para pebalap Asia.

Tes pramusim ini difokuskan pada latihan fisik dan beradaptasi dengan aturan lomba, motor tipe sport yang akan digunakan sepanjang musim dan juga penyesuaian dengan sirkuit baru. Sirkuit Johor, Malaysia ini sekaligus menjadi sirkuit seri perdana  ARRC 2016. Selain tes pramusim untuk pebalap, persiapan motor yang akan digunakan juga telah dilangsungkan sejak 13-20 Maret di Johor, Malaysia.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan melalui pembinaan balap yang konsisten dan semangat Satu HATI untuk terus menemani pebalap muda berprestasi, pihaknya optimistis akan berhasil melahirkan pebalap muda yang akan meraih prestasi gemilang di ajang balap Internasional.

“Sesuai dengan komitmen, kami terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi tertinggi di kancah balap dunia. Kami ingin pebalap Indonesia menjadi pebalap yang layak diperhitungkan dan memiliki kompetensi tinggi,” ujarnya, Rabu (16/3).

ARRC menjadi ajang balapan tingkat Asia yang bertujuan untuk menunjukkan talenta balap dan mempertajam kompetensi yang dilakukan di berbagai sirkuit negara-negara di Asia sepanjang 6 seri.  Ajang balapan ini akan dilaksanakan sebanyak 2 race di tiap serinya. Setiap pebalap akan mengumpulkan poin yang akan diakumulasi untuk menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC.

Selain mengirimkan empat pebalap binaannya ke ajang balap tingkat Asia, AHM untuk pertama kali mendukung Andi Farid Izdihar dengan sapaan Gilang untuk terjun di ajang balap CEV Moto3 Junior World Championship. Andi Gilang akan mengikuti tes pramusim di Barcelona, Spanyol pada 27 Maret – 5 April 2016 mendatang dengan motor NSF250RW dengan spesifikasi yang diberlakukan di CEV. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

Kolaborasi BMW Bestindo dan RS Premier Bintaro

Jakarta, NextID – President Director – PT Bestindo Car Utama (BMW Bestindo) Johannes Indratjuatja (kanan) …

Leave a Reply