Home / LifeStyle / Leisure / Corp / PAUD DWP Dikpora Kota Mataram Juara Kompetisi Senam Tanggap!
PAUD DWP Dikpora Kota Mataram Menangkan Kompetisi Senam Tanggap! Tingkat Nasional. (Ist)

PAUD DWP Dikpora Kota Mataram Juara Kompetisi Senam Tanggap!

Jakarta, NextID – Nestlé Dancow Batita mengumumkan PAUD DWP Dikpora Kota Mataram sebagai pemenang utama kompetisi Senam Tanggap! tingkat nasional di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (19/3).

Acara ini sebagai penutup rangkaian kegiatan Gerakan Senam Tanggap! yang diikuti oleh 765 PAUD, 765 guru serta 7.650 ibu dan anak dari 17 kota di Indonesia yang diselenggarakan dari 19 September 2015 hingga 19 Maret 2016.

“Kami puas dan bangga dengan hasil Gerakan Senam Tanggap! tingkat nasional karena seluruh perwakilan PAUD telah menunjukkan penampilan terbaik mereka. Setelah melalui beberapa babak, akhirnya PAUD DWP Dikpora asal kota Mataram kami lihat telah berhasil membawakan senam Tanggap! secara semangat dan kekompakan yang mencerminkan anak-anak tersebut Tanggap dan pintar,” kata Brand Manager Nestlé Dancow Batita Trida Rachel Angelina saat Kompetisi Senam Tanggap.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian pada kompetisi final ini meliputi keserasian (harmonization), kekompakan (synchronization), serta semangat dan keceriaan (expression and enthusiasm).

“Kami bersyukur menjadi pemenang utama kompetisi Gerakan Senam Tanggap! Nasional. Kemenangan ini akan membuat anak-anak semakin semangat untuk bergerak aktif dan bahkan mengajak teman-teman lainnya untuk ikut melakukan Gerakan Senam Tanggap!,” kata Kepala PAUD DWP Dikpora Kota Mataram, Ibu Mimi.

Senam Tanggap!, pertama kali diluncurkan pada 2015. Senam Tanggap! merupakan suatu program yang bertujuan untuk membantu anak usia prasekolah mencapai tumbuh kembang yang optimal melalui penekanan pada aspek stimulasi, melengkapi aspek nutrisi.

Gerakan yang dikembangkan oleh Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS serta psikolog dan pakar stimulasi pada anak Dra. Mayke S. Tedjasaputra, M.Si ini bekerjasama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan merupakan kelanjutan dari Posyandu Tumbuh-Aktif-Tanggap (TAT) bersama Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Kegiatan ini bukan kopentisi saja. Aspek stimulasi dari gerakan melengkapi aspek nutrisi anak. Senam Tanggap! ini untuk membuat anak-anak senang, bergoyang mendengar music, dan gerakannya pun mudah diikuti.,” kata pakar gizi Prof Dr Ir Ali Khomsan.
PAUD yang terlibat telah menyatakan bahwa mereka akan melakukan Gerakan Senam Tanggap! setidaknya seminggu sekali di PAUD masing-masing. Kami berharap semoga ke depannya hal ini bisa diikuti pula oleh masyarakat luas,” tambah Angelina kembali.

About Job Palar

Check Also

Honda Kembangkan Mesin Pesawat dan Bahan Bakar yang Ramah Lingkungan

Tokyo, NextID – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan pengembangan mesin serta bahan bakar pesawat yang …

Leave a Reply