Home / LifeStyle / Leisure / Health / Makanan Pengusir Bau Mulut
Perempuan sedang makan Apel 4

Makanan Pengusir Bau Mulut

Jakarta, NextID – Siapa yang tidak ingin memiliki napas segar !. Bau napas yang segar juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu cara untuk mendapatkan napas segar adalah pintar-pintar memilih makanan. Makanan dapat mempengaruhi bau napas. Sisa-sisa makanan yang berbau menyengat di mulut akan berkontribusi menghasilkan bau yang tak sedap.

Berikut lima makanan yang dapat membantu menyegarkan napas anda seperti dilansir Daily Health Post, huffingtonpost.

1. Teh

Satu cangkir teh hijau atau hitam dapat mengurangi bau mulut karena teh memiliki kandungan polifenolnya. Selama Anda tidak menambahkan gula pada teh, maka antioksidan itu akan bekerja membunuh bakteri yang menyebabkan bau bulut. Penelitian Universitas Utah Health Care, AS mengungkapkan orang yang rutin minum teh cenderung memiliki napas yang segar dibanding dengan mereka yang tidak.

2. Yogurt

Mengonsumsi yogurt tanpa gula dapat melawan bau mulut. Hal itu disebabkan oleh bakteri “baik” yang dapat mematikan bakteri “jahat” penyebab bau napas. Ditambah lagi, yogurt mengandung vitamin D yang membantu melawan bakteri.

3. Tanaman obat

Tanaman obat seperti sirih bukan hanya dapat membunuh bakteri di dalam mulut, tetapi juga menyegarkan mulut. Tanaman obat yang berbentuk daun hijau mengandung klorofil dan dapat membantu menyegarkan napas tanpa menambah aroma lain yang berlebihan. Selain sirih, cobalah daun mint, parsley, dan biji adas.

4. Apel

Menurut American Dietic Association, mengunyah buah-buahan dan sayur-sayuran segar seperti apel, seledri, dan wortel dapat membantu menghilangkan plak pada gigi yang menyebabkan bau mulut. Mengunyah meningkatkan produksi liur dan mencegah perkembangbiakan bakteri.

5. Jeruk

Rekomendasi dari seorang profesor gigi di New York, buah yang tinggi kandungan vitamin C dapat memusnahkan bakteri yang tidak diinginkan di dalam mulut. Buah yang kaya vitamin C juga membantu melawan penyakit seperti radang gusi yang menambah parah bau mulut.

About Adam Rizal

Check Also

Dua Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Besarnya Penggunaan Air dan Polusi

Jakarta, NextID – – Hari Air Sedunia baru saja dirayakan dan “menutup keran air” telah …

Leave a Reply