Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Hotel / Favehotel, Buka di Pekanbaru

Favehotel, Buka di Pekanbaru

Jakarta, NextID –  Untuk mengakomodir tumbuhnya jumlah wisatawan ke daerah wisata sejarah dan budaya Sumatera, Archipelago International baru-baru ini membuka Favehotel terbaru di Pekanbaru, Riau. Favehotel Pekanbaru berada di Jalan Pinang, tidak jauh dari Bandara Syarif Qasim II.

Kamar superior Favehotel Pekanbaru
Kamar superior Favehotel Pekanbaru

 

Favehotel Pekanbaru menyediakan 100 kamar tamu berfasilitas lengkap dengan pilihan twin beds serta connecting rooms. Para tamu dapat memilih antara sesuai preferensi masing-masing. Selain itu, untuk menjamin kepuasan para tamu selama berada di hotel, favehotel Pekanbaru menyediakan layanan room service dan laundry sesuai permintaan.

Setiap kamar dilengkapi dengan 100% cotton bed sheets dan duvets, kamar mandi pribadi dengan standing shower, AC pribadi, TV 32” dengan channel lokal dan internasional, serta meja tulis dengan universal power outlets. Untuk menjaga agar para tamu tetap terkoneksi, favehotel Pekanbaru menyediakan IDD telephone dan free Wi-Fi dengan koneksi super cepat di seluruh area hotel. Untuk keamanan, favehotel Pekanbaru menyediakan safety deposit box di dalam kamar, security cards systems, CCTV, serta layanan front desk dan security yang bersiaga selama 24 jam. Untuk tamu yang beragama Muslim, pihak hotel menyediakan Mushola.

Seperti diketahui, Pekanbaru memiliki seni, sejarah dan budaya yang sangat beragam diantaranya Balai Adat Melayu Riau, Museum Negeri Sang Nila Utama, Tugu Perjuangan, Tugu Menabung, Tugu Tepak Sirih (Simpang Tiga), Tugu Lancang Kuning, Tugu Adipura, Monumen Bambu Runcing, Monumen Keris, dan Monumen Kesenian, semua ikon yang menawarkan pengunjung untuk merasakan budaya Melayu dari Sumatera.

Tidak hanya itu, kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji, atau yang lebih dikenal dengan Bandar Serai Purna MTQ, merupakan salah satu atraksi budaya paling populer di Pekanbaru yang sering dijadikan lokasi diadakannya berbagai pameran lokal dan nasional, sementara Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) mengajak pengunjung untuk mempelajari musik, tarian, serta teater tradisional.

Pekanbaru menonjolkan danau yang ikonik, yakni Danau Buatan Lembah Sari dan Taman Rekreasi Alam Mayang; keduanya merupakan tempat yang cocok untuk liburan keluarga serta cocok utuk mereka yang suka memancing dan rekreasi air. Tidak jauh dari situ, terdapat Sungai Kampar yang terkenal sebagai tempat surfing terbaik di daerah tersebut.

Pekanbaru juga terkenal dengan banyaknya kuliner lokal, kain tradisional serta perabotan antik yang dapat ditemukan di sepanjang kota dalam pasar, stan dan bengkel tradisional, semuanya dapat diakses dengan mudah dari favehotel Pekanbaru.(Satoto Budi)

 

About Murizal Hamzah

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply