Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Alvin Bahar Beraksi di Ajang ITCC 2016
Alvin Bahar (kedua kiri) dan Rio SB (kedua kanan) terlahir untuk menjadi juara. Ini foto kegiatan tahun lalu di mana keduanya meraih prestasi tinggi di ajang tersebut. Ist

Alvin Bahar Beraksi di Ajang ITCC 2016

Di hari dan tempat yang sama juga digelar seri perdana dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Touring Car Championship 2016. Tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga dengan mengandalkan kekuatan dari mobil balap andalannya, All New Honda Jazz. Tim Honda Racing Indonesia kembali diperkuat oleh dua pembalap kelas Master, yaitu Alvin Bahar dan Rio SB.

Pada musim lalu, Tim Honda Racing Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara konstruktor serta gelar juara Nasional yang berhasil diraih oleh Alvin Bahar. Pada tahun 2016 ini Rio SB akan tetap membalap di kelas ITCC 1500 sedangkan Alvin Bahar akan memulai debut nya di kelas ITCC 1600 Max dengan menggunakan mobil All New Honda Jazz. Hal ini dikarenakan tenaga yang dimiliki oleh mobil All New Honda Jazz mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS dan torsi maksimum 145 Nm yang dihasilkan oleh mesin Honda i-VTEC 1.500cc 4 silinder.

Kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 11, Honda Brio Speed Challenge 4 dan Indonesia Touring Car Championship 2016 akan diadakan sebanyak enam seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Musim balap ISSOM 2016 akan berlangsung sebanyak enam seri yang dimulai pada tanggal 6 Maret 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mobil Ofisial

Mobil Sport Hybrid Honda CR-Z menjadi mobil ofisial pada enam seri balap ISSOM 2016 yang akan dimulai pada hari Minggu, 6 Maret 2016. Honda CR-Z akan menjadi Safety Car untuk mengawal keselamatan para peserta balap, Fast Doctor yang akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit, dan COC (Clerk of The Course) sebagai mobil ofisial dan komite balap.

Honda CR-Z yang menjadi mobil ofisial di ajang balap tersebut.. Ist
Honda CR-Z yang menjadi mobil ofisial di ajang balap tersebut.. Ist

Honda CR-Z mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga mobil ini sesuai dengan perannya pada ISSOM 2014 ini sebagai Safety Car Fast Doctor Car dan juga COC. Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA), sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Honda CR-Z juga dilengkapi fitur keselamatan berkendara terlengkap di kelasnya, di mana struktur rangka bodi menggunakan Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACE. Honda CR-Z dilengkapi dengan fitur keselamatan terlengkap. (tot)   

 

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply