Home / LifeStyle / Leisure / Health / Manfaat “Bercinta” Pagi Hari
Ilustrasi Bercinta 2

Manfaat “Bercinta” Pagi Hari

Jakarta, NextID – Kebanyakan orang lebih suka bercinta pada malam hari sebelum tidur, dibanding bercinta pada pagi hari. Banyak alasan orang malas bercinta di pagi hari seperti waktu yang sempit, harus bersiap berangkat kerja, dll. Menurut Kinsey Institute for Research in Sex, Gender, and Reproduction, orang yang berusia 18 hingga 29 tahun rata-rata melakukan hubungan seks sebanyak 112 kali per tahun, sedangkan mereka yang berusia 30-39 tahun rata-rata 86 kali pertahun dan usia 40-49 tahun sekitar 69 kali pertahun.

Journals of Circadian Rhythms mengungkapkan 58 persen pasangan bercinta mulai dari pukul 23.00 – 01.00 dini hari pada akhir pekan dan hanya sedikit yang melakukannya pada pukul 06.00 pagi pada hari Senin. Padahal seksolog, Glen Rowan mengatakan, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks karena ereksi lebih mudah pada pagi hari sehingga rangsangan kecil saja sudah mampu ereksi.

Selain itu, ada sejumlah manfaat lain yang dapat dipetik dari bercinta pada pagi hari seperti dilansir www.medicaldaily.com :

1. Meningkatkan Imunitas
Tubuh banyak memproduksi antibodi (imunoglobulin A/IgA) pada pagi hari.

2. Memperbaiki mood
Bercinta pada pagi hari dapat memperbaiki mood karena kadar serotonin yang disekresi selama aktivitas seksual. Seks merupakan cara alami untuk memperbaiki mood karena saat orgasme, produksi serotonin meningkat di otak.

3. Memperbaiki kualitas sperma pria dan fertilitas wanita
Rutin bercinta pada pagi hari dapat memperbaiki kualitas sperma pria dan fertilitas wanita. Studi Sydney IVF Clinic di Wollongong, Australia menemukan pria yang lebih sering melakukan ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan fertilitas wanita meningkat.

4. Memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut
Orgasme seks pada pagi hari memicu sekresi senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh sehingga memperbaiki warna dan tekstur kulit, bahkan rambut. Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga memperbanyak asupan oksigen ke dalam tubuh.

5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular
Sebuah studi menemukan, orang yang melakukan hubungan seks pada pagi hari selama beberapa kali dalam seminggu memiliki serangan risiko serangan jantung yang kecil.

About Adam Rizal

Check Also

Dua Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Besarnya Penggunaan Air dan Polusi

Jakarta, NextID – – Hari Air Sedunia baru saja dirayakan dan “menutup keran air” telah …

Leave a Reply