Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Citi Pasarkan Syariah BNP Paribas

Citi Pasarkan Syariah BNP Paribas

Jakarta, NextID – Citi Indonesia menjadi bank pertama yang memasarkan produk reksadana syariah global, dimulai 16 Februari, Produk keluaran PT. BNP Paribas Investment Partners bernama Reksadana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD (BNP Paribas Cakra Syariah USD) merupakan produk reksadana lokal pertama di Indonesia yang memberikan akses pada investor lokal untuk berinvestasi pada pasar modal di berbagai negara.

”Kami bangga menjadi bank pertama yang menawarkan reksadana saham syariah dengan basis utama efek syariah luar negeri. Sebagai bank global yang memiliki kemampuan di bidang Wealth Management kami merupakan mitra yang tepat dalam memasarkan produk ini. Produk ini merupakan solusi yang tepat bagi para individu yang memiliki kekayaan bersih yang tinggi seperti para nasabah Citigold kami sehingga mereka dapat memperluas diversifkasi aset mereka,” ungkap Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi di Jakarta, Senin (15/2).

Citi Indonesia ditunjuk sebagai Bank Kustodian yang mengelola produk ini. Menurut David Russell, Regional Head of Securities Services, Citi Asia Pacific pihaknya sangat bangga menjadi mitra PT. BNP Paribas Investment Partners dan menjadi bank kustodian pertama yang mendukung reksadana syariah global pertama di Indonesia.

“Peluncuran BNP Paribas Cakra Syariah merupakan sebuah terobosan bagi Indonesia karena produk ini menawarkan berbagai peluang baru bagi investor lokal untuk dapat mengakses berbagai pasar modal di seluruh dunia dengan mengoptimalkan dukungan Citi berupa rekam jejak dan keahlian di bidang Markets and Securities Services,” sebut David.

Peluncuran perdana produk ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tarik pasar investasi reksadana di Indonesia di hadapan para investor dengan memberikan kesempatan berinvestasi di pasar luar negeri. Reksadana ini diciptakan untuk melayani para investor yang memiliki portfolio dasar dalam US Dollar karena berfokus pada pasar modal di negara maju yang secara historis memiliki tingkat volatilitas yang lebih rendah serta diversifikasi produk yang lebih luas di berbagai negara dan sektor.  Hari ini diterbitkan nilai aktiva bersih (NAB) senilai USD 1, reksadana ini akan berinvestasi pada saham luar negeri yang sesuai dengan prinsip Syariah.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Citi Indonesia untuk menjadi perusahaan manajer investasi pertama di Indonesia yang meluncurkan reksadana Syariah global. Peluncuran BNP Paribas Cakra Syariah USD merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah pada kondisi yang terus berubah dan akan lebih memperkuat posisi PT. BNPP IP sebagai manajer investasi terkemuka yang mengelola salah satu reksadana saham Syariah terbesar di Indonesia,”  ucap Presiden Direktur  PT. BNP Paribas Investment Partners Vivian Secakusuma

Presiden Direktur PT. BNPP IP Vivian Secakusuma (kiri) beramah tamah dengan CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (kanan) pada acara konferensi pers di Jakarta, Senin, (15/2)
Presiden Direktur PT. BNPP IP Vivian Secakusuma (kiri) beramah tamah dengan CEO Citi Indonesia Batara Sianturi (kanan) pada acara konferensi pers di Jakarta, Senin, (15/2)

 

 

About Murizal Hamzah

Check Also

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Jakarta, NextID – Aplikasi digital ternyata dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara …

Leave a Reply