Home / LifeStyle / Leisure / Health / Menu sehat habis olahraga
Perempuan makan pisang

Menu sehat habis olahraga

Usai olahraga, tubuh perlu memulihkan tenaga. Ada lima camilan sehat yang takkan menambah lingkar pinggang, yaitu:

Pisang. Pisang memiliki kalium yang, enak dan murah serta sumber karboidrat penghasil energi. Pisang adalah camilan bagi pecinta kardio.

Oatmeal Gandum. Gandum adalah makanan lezat yang mudah dicerna sebelum atau setelah olahraga. Serat larut dalam oatmeal juga dapat membantu turunkan kolesterol. Adan juga bisa mengkombinasikannya dengan buah untuk menghasilkan efek antioksidan maksimal.

Ubi jalar. Sebagai sumber karbohidrat, tanaman rambat itu memiliki vitamin dan mineral. Makan ubi jalar panggang dengan salad atau mengolahnya menjadi smoothies akan memberi suntikan energi menyehatkan.

Sayuran hijau. Brokoli, kacang hijau, selada, dan sayuran hijau lainnya membantu untuk mengatur nafsu makan, memperlambat pelepasan nutrisi lain dan meningkatkan penyerapan protein. Sayuran hijau juga membersihkan sistem tubuh dan memperbaiki metabolisme.

Quinoa. Quinoaadalah makanan super karena karboidrat kompleks dan indek glikemik rendah. Keunggulan lainnya, quinoa memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada kentang atau nasi. Di dalamnya juga mengandung asam amino untuk memperbaiki dan memulihkan tubuh.

About Adam Rizal

Check Also

Dua Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Besarnya Penggunaan Air dan Polusi

Jakarta, NextID – – Hari Air Sedunia baru saja dirayakan dan “menutup keran air” telah …

Leave a Reply