Tuesday , 30 November 2021
Home / Tech / Science / Solusi Hapus Jejak di Komputer Berbasis Windows
Kaspersky

Solusi Hapus Jejak di Komputer Berbasis Windows

Kaspersky Anti-Virus 2016 dan Kaspersky Internet Security 2016 menjawab kegelisahan para pengguna Internet tentang keamanan privasi, data, identitas, uang, serta perangkat itu sendiri. Teknologi terbaru dari Kaspersky Lab ini memastikan pengguna terlindungi dalam apa pun kegiatan mereka di dunia maya, khususnya di perangkat Windows.

“Privasi pribadi adalah hak mutlak setiap orang yang tidak boleh dirampas, baik itu dalam dunia nyata atau maya. Jadi ketika mengembangkan versi terbaru dari Kaspersky Internet Security dan Kaspersky Anti Virus 2016, solusi keamanan perusahaan untuk pengguna rumahan, kami memberikan perhatian khusus pada kebutuhan pengguna serta ancaman yang mereka hadapi. Inilah mengapa tim kami di Kaspersky Lab mengerahkan seluruh kemampuan untuk melindungi hal-hal yang berharga bagi pengguna produk kami – data pribadi dan privasi mereka – dari para penjahat cyber dan oknum iseng lainnya di dunia Internet,” ujar Jimmy Fong, Channel Sales Director of Kaspersky Lab Southeast Asia, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Kaspersky Lab bersama B2B International, tahun lalu, setengah dari pengguna Internet sebesar 45 persen harus berhadapan dengan malware, dan sebesar 81 persen responden mengalami dampak negatif di perangkat mereka maupun diri mereka sendiri. Malware tersebut paling banyak ditemukan di pengguna komputer berbasis Windows, yaitu sebesar 83 persen.

Disini kehadiran Kaspersky Internet Security 2016 melakukan pembaruan fiitur Privacy Cleaner yang membantu pengguna menghapus seluruh jejak aktivitasnya di komputer berbasis Windows, termasuk riwayat browsing, daftar dokumen yang dibuka dalam periode tertentu, dan sebagainya. Selain itu, fitur Webcam Protection akan mencegah penyadapan gambar dari webcam, dan memberitahukan pengguna apabila webcam diakses oleh aplikasi resmi dan memberikan kesempatan untuk memblokir seluruh akses ke kamera.

Semua fitur tersebut terdapat dalam solusi Kaspersky Lab yang memang dirancang tidak hanya untuk pengguna rumahan tetapi juga dapat digunakan oleh perusahaan. “Paket keamanan terbaru Kaspersky Lab ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp550.000 untuk Kaspersky Internet Security 2016 dengan lisensi selama satu tahun untuk tiga pengguna dan Rp 229.000 untuk satu pengguna. Selain itu, Kaspersky Lab juga menawarkan opsi berupa Kaspersky Anti-Virus 2016 untuk tiga pengguna seharga Rp339.000 dan Rp199.000 untuk satu pengguna. Dan semuanya ini sudah tersedia secara luas pada pertengahan Oktober 2015,” tutur Telly Len, Direktur Utama PT Nusantara Utama Technology, selaku distributor tunggal Kaspersky Lab di Indonesia.

About Jessica Aprillia

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply