Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Makanan Sehat “Pengeyang” Perut
Perempuan sedang makan Apel 4

Makanan Sehat “Pengeyang” Perut

Banyak makanan yang bisa menjadi sumber karbohidrat selain nasi, bahkan dengan memakan beberapa sayur dan buah-buahan tertentu bisa membuat anda kenyang sebelum makan makanan besar. Berikut adalah tujuh makanan yang membuat anda kenyang dan bisa sebagai pengganti nasi seperti diulas Yahoo :

Lentil
Satu pak lentil mengandung 30 persen protein, berton-tonton serat, zat besi, dan vitamin B. Selain itu, lentil murah dan mudah dimakan dengan apa saja, termasuk ikan, salad, sup, tomat, atau alpukat.

Alpukat
Alpukat memiliki lemak tak jenuh tunggal yang mampu menurunkan kolesterol. Alpukat juga memiliki serat larut dan tidak larut serta vitamin B, K, dan E.

Apel
Apel memiliki banyak serat yang baik untuk pencernaan.

Pedas
Rempah-rempah yang pedas seperti cabai bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Ternyata, makanan panas juga bisa membuat anda merasa lebih kenyang dan lezat.

Cokelat hitam
Orang yang makan cokelat hitam sebelum makan mengkonsumsi 17 persen lebih sedikit kalori. Cokelat hitam lebih mengenyangkan daripada susu.

Telur
Semakin banyak protein yang anda makan, maka semakin lama anda akan merasa kenyang. Telur dan oatmeal adalah pilihan sarapan yang baik.

Kacang-kacangan
Kacang memang bahaya jika anda sulit berhenti memakannya. Namun, jika anda dapat menaklukkan rintangan tersebut, kacang adalah camilan sempurna. Kacang kenari atau almond mentega bagus dijadikan camilan, tapi hanya satu sendok penuh.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply