Jakarta, NextID – Ini acara test drive menarik dan ekslusif di awal tahun yang digelar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Acara media test drive yang bertajuk XFORCE Media City Adventure digelar secara maraton dalam 2 batch yakni pada 13 – 14 Januari 2025, diikuti oleh total 80 media untuk mencoba varian terbaru dari compact SUV Mitsubishi Motors, Xforce Ultimate with Diamond Sense.
Acara ini berlangsung dengan rute petualangan perkotaan yang dirancang secara khusus dari Jakarta menuju Sentul, untuk memastikan para peserta dapat mengeksplorasi dan memanfaatkan fitur unggulan dari Xforce Ultimate DS.
“Xforce Ultimate DS merupakan cerminan dari komitmen Mitsubishi Motors untuk terus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan para penggunanya. Acara ini kami hadirkan untuk memberikan impresi berkendara langsung, serta membuktikan keunggulan fitur Diamond Sense yang memberikan keamanan, kenyamanan, serta keseruan yang dihadirkan oleh Xforce,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, dalam sambutannya.
“Pengalaman positif yang didapat jurnalis pada kegiatan ini dapat dibagikan kepada masyarakat melalui pemberitaan yang positif dan menjadi referensi masyarakat untuk merasakan langsung produk yang kami yakini akan membawa pengalaman berkendara yang baru dan menginspirasi petualangan sehari-hari yang dipenuh dengan cerita menarik,” tambahnya.
Jakarta – Sentul
Rute Jakarta – Sentul dipilih untuk mendemonstrasikan penggunaan fitur Diamond Sense yang tersemat pada model ini di kondisi sebenarnya, dengan variasi jalanan perkotaan, jalur perbatasan kota, rute jalan tol, hingga medan yang merepresentasikan petualangan berlibur di akhir pekan konsumen di kota-kota besar.
Dimulai dari Jakarta, rombongan melewati jalanan dalam kota dan tol yang memungkinkan untuk mengeksplor fitur seperti Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Blind Spot Warning with Lane Change Assist, dan Lead Car Departure Notification System.
Rute berlanjut menuju Sentul, menghadirkan jalanan berkelok dan pemandangan asri yang menonjolkan stabilitas serta kemampuan manuver terbaik dari Xforce. Kombinasi medan tersebut memberikan pengalaman yang menyenangkan dan dinamis untuk seluruh peserta. “Inilah yang membuat kami nyaman dan percaya diri berkat hadirnya fitur Diamond Sense,” jelas Octo Budhiarto tegas ketika diminta komentar singkat saat membawa Xforce dari Jakarta – Sentul.
Xforce juga menawarkan kombinasi ideal antara efisiensi dan performa dengan eksterior yang tangguh namun elegan, interior luas serta teknologi yang intuitif, hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup perkotaan. Tak lupa beragam fitur keselamatan Diamond Sense lainnya seperti Forward Collision Mitigation, Rear Cross Traffic Alert, Auto Headlight, Auto High Beam, dan Auto Rain Sensor disematkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penggunanya.
Acara media test drive ini juga merupakan bagian dari “Road to 55 th Anniversary – Life’s Adventure Empowering Every Journey”, untuk memperingati 55 tahun perjalanan Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui momentum ini, MMKSI terus menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, memastikan setiap perjalanan diberdayakan dengan kepercayaan, teknologi, dan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.
Xforce Ultimate DS
MMKSI memperkenalkan varian terbaru dari model Mitsubishi Xforce yaitu Mitsubishi Xforce Ultimate DS, di ajang Mandiri Utama Finance GAIKINDO Jakarta Auto Week 2024 (MUF GJAW 2024) pada November 2024 lalu, yang melengkapi dua varian yang telah diperkenalkan sebelumnya, Mitsubishi Xforce Ultimate dan Mitsubishi Xforce Exceed.
Peluncuran varian baru Mitsubishi Xforce Ultimate DS ini hadir dengan penyematan teknologi “Diamond Sense”, fitur bantuan keselamatan terintegrasi terbaru yang lebih lengkap dari varian sebelumnya, sekaligus menjadi penanda komitmen Mitsubishi Motors yang telah hadir selama hampir 55 tahun di Indonesia untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik yang relevan bagi konsumen.
Berapa harga varian Xforce tertinggi ini? Banderol khusus untuk Jakarta Rp 422, 9 juta, dan bisik-bisik bakal naik di Februari. Ketika disinggung soal angka penjualan, MMKSI keberatan menyebutkan. “Maaf tidak bisa kami sampaikan tapi volume penjualannya meningkat 10-20%. Ke depan penjualan akan fokus ke sana karena lebih memenuhi kebutuhan konsumen. Ya, kami memperoyeksikan varian ini akan mendominasi penjualan seluruh Xforce antara 70- 80%,” tandas Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.