Jakarta, NextID-Wuling Motors (Wuling) menggelar kampanye kreatif dari tanggal 6 November hingga 9 November 2024 yang bertajuk Wuling BinguoEV ‘Be The Icon’. Kegiatan ini dibuka dengan ‘Binguo Dream Wheels’ pada 6 – 8 November 2024 dan ditutup dengan menghelat pameran di Batavia PIK pada 9 November 2024.
Adapun melalui kegiatan ini dapat menjadi pendekatan inspiratif bagi wanita modern untuk mengungkapkan keunikan diri yang dimilikinya. Sama halnya dengan Wuling BinguoEV yang hadir di Indonesia sebagai mobil listrik kedua Wuling dan mengusung desain ikonik yang unik.
“Wuling BinguoEV mendapatkan respon yang baik di pasar otomotif Indonesia hingga saat ini. Hatchback EV Wuling ini pun juga telah menjadi ikon gaya hidup di perkotaan dari sisi kendaraan. Dalam rangka memperkuat imej tersebut kami ingin menjangkau segmen lebih besar lagi sekaligus memberikan inspirasi kepada kaum Wanita untuk bisa mengekspresikan diri dan keunikan yang dimilikinya,” terang Liu Yan, Marketing Director Wuling Motors di sela acara.
Rangkaian dari campaign kreatif ini diawali dengan parade “Binguo Dream Wheels” dari tanggal 6-8 November 2024. “Binguo Dream Wheels” merupakan konvoi beberapa mobil BinguoEV dan satu bus besar yang didekorasi dengan balon berbentuk hati bertuliskan “Be The Icon.” Parade ini berkeliling melewati titik-titik populer di Jakarta dengan melewati rute jalan Blok M dan Pantai Indah Kapuk (PIK), sekaligus menampilkan BinguoEV sebagai kendaraan listrik yang memiliki desain bodi ikonik.
Di dalam parade konvoi tersebut, Wuling turut mengaplikasikan livery bus BinguoEV yang unik. Bus ini dihias dengan desain yang mencerminkan estetika BinguoEV, lengkap dengan QR code interaktif. Kehadiran bus ini di berbagai lokasi strategis di Jakarta memungkinkan publik untuk dapat berinteraksi langsung dengan kampanye “Be The Icon,” yang memperkenalkan BinguoEV sebagai ikon urban yang penuh gaya dan inovatif.
Sebagai puncak acara dari kampanye kreatif ini, Wuling menggelar pameran di Batavia PIK dengan berbagai hiburan seperti suguhan musik live berupa cello, violin dan penampilan penyanyi guna memperkuat atmosfer yang romantis dan penuh keindahan. Selain itu, para pengunjung dimanjakan dengan “Feast of Beauty,” yakni aksesoris dan produk kecantikan edisi terbatas sebagai hadiah eksklusif.
Untuk menambah kemeriahan acara, Wuling menyiapkan tempat berfoto dengan dekorasi balon berbentuk hati untuk kesempatan berfoto bersama. Tidak ketinggalan dalam pameran ini terpajang 3 unit BinguoEV dan 1 unit BinguoEV yang sudah diberikan personalisasi khusus bernuansa merah muda.
“Wuling BinguoEV ‘Be The Icon’ mengajak para wanita untuk berani tampil autentik, mencerminkan nilai-nilai individualitas dan berkelas dalam setiap langkah mereka. BinguoEV hadir bukan sekadar sebagai jawaban atas mobilitas hijau tetapi juga sebagai simbol kebebasan berekspresi bagi wanita modern yang ingin tampil beda,” tambah Liu Yan, bersemangat.
Berbicara mengenai Wuling BinguoEV, Hatchback EV diproduksi di dalam negeri dan mengusung TKDN 47,5% ini tampil dengan desain yang kompak dan proporsional, mengusung dimensi yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan. Bahasa desain yang digunakan mencerminkan perpaduan harmonis antara gaya modern dan efisiensi bergerak.
Eksterior BinguoEV sendiri memiliki desain yang timeless secara keseluruhan. Pada bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. BinguoEV mengaplikasikan Impresive Two-Tone Body Color dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan elegan dengan kesan unik. Di sisi belakang, BinguoEV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang memberikan sentuhan modern.
Perihal performa, BinguoEV didukung motor listrik berdaya 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan berasal dihasilkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer.