Tuesday , 19 November 2024
Home / Auto / Siap “Merasuk Sukma” Bisnis Masyarakat (1)
Luwes dibentuk apapun, sebagai pace car. Ist

Siap “Merasuk Sukma” Bisnis Masyarakat (1)

Jakarta, NextID – Setelah diperkenalkan sebagai Toyota Rangga Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperlihatkan beragam variasi konversi sejak bulan Januri 2024. Keseriusan itu terbukti, sebab Selasa (15/10) TAM mengumumkan harga resmi All-New Hilux Rangga sebagai mobil niaga  yang mengadopsi DNA Toyota Kijang Pick Up dan Hilux di Indonesia.

Wow, ini keren. Apakah sejarah bakal terulang kembali dengan kisah suksesnya Kijang Pick Up yang lahir pada 1977?  Memang Toyota tak sembarang bikin mobil sebelum dipasarkan. Toyota mengidentifikasi kebutuhan kendaraan komersial serbaguna dengan harga terjangkau di negara berkembang dengan menginisiasi project Basic Utility Vehicle (BUV) di tahun 1972, hingga akhirnya Toyota Kijang Pick Up lahir pada 9 Juni 1977. Nama Kijang dipilih karena nama hewan ini dianggap sesuai konsep sebagai kendaraan yang lincah dan gesit, guna memenuhi kebutuhan mobil niaga di masa itu.

Arti Kata Hilux Rangga

Soal nama All-New Hilux Rangga ada kisah menarik. Kendaraan ini hadir untuk memberikan solusi, sebuah kendaraan niaga yang tangguh dan terjangkau bagi negara-negara berkembang. Nama Hilux digunakan untuk menegaskan nama besar Hilux yang telah menjadi solusi mobilitas usaha selama lebih dari 50 tahun dan menjangkau masyarakat di lebih dari 140 negara.

Toyota menghormati pula kontribusi Toyota Kijang di dunia otomotif Indonesia, terutama Kijang Pick up yang telah berkontribusi selama 30 tahun membangun ekonomi Indonesia. Rangga berasal dari Bahasa Jawa yakni Ronggo yang berarti Pahlawan. Rangga juga merupakan salah satu nama varian flagship di era Kijang Kapsul.

Dibuat untuk ambulan pun, bisa. Ist

Kebutuhan dan Karakter Calon Pelanggan

Toyota melakukan Genba atau kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk mendengarkan langsung berbagai masukan dari pelanggan, mengamati usaha yang masyarakat jalankan, dan memahami karakter jalan di banyak daerah untuk mengembangkan new solution bagi semua orang.

Toyota melihat potensi besar untuk mendukung sektor-sektor penting, seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, distribusi dan ekspedisi, serta UMKM yang memberikan kontribusi besar untuk perekonomian negara. Tentunya dengan tetap melihat peluang memenuhi kebutuhan gaya hidup dan mobilitas personal.

Toyota menemukan bahwa kebutuhan pelanggan kendaraan komersial jauh lebih kompleks, unik, spesifik, dan beragam, bahkan di antara sesama mereka sekalipun. Sebagai contoh di Kalimantan, berbagai jenis industri pertambangan tumbuh pesat, artinya turut membutuhkan solusi mobilitas yang berbeda.

Sementara di wilayah Jawa, didominasi oleh industri manufaktur dan wholesales yang membutuhkan moda transportasi yang andal dalam jangka waktu panjang. Di wilayah Indonesia Timur pembangunan sedang digencarkan, sehingga membutuhkan solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Untuk kendaraan Animal Rescue, terkesan kokoh. Ist

Toyota menghadirkan sebuah ekosistem komprehensif untuk menjawab tuntutan lebih calon pelanggan All-New Hilux Rangga. Toyota melalui mobil niaga serbaguna ini, ingin berkontribusi meningkatkan quality of life masyarakat Indonesia.

Tidak hanya sebagai Medium Pick Up, Hilux Rangga hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut sebagai New Solution for All dengan ekosistem Toyota Total Solution. Toyota siap sepenuh hati untuk menjadikan kendaraan komersial ini sebagai pahlawan baru masyarakat Indonesia.

About Gatot Irawan

Check Also

Crosser AHM Raih Dua Podium di Final Kejurnas Motocross

Jakarta, NextID – Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) M. Arsenio Algifari berhasil meraih …

Leave a Reply