Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Wuling Donasikan Mesin 365 Unit
Serah terima yang bertempat di Hotel Bromo Park, Probolinggo di Jumat (5/7) dengan jumlah 168 unit mesin yang ditujukan ke 117 SMK dan 1 Universitas di provinsi Jawa Timur. Ist

Wuling Donasikan Mesin 365 Unit

Jakarta, NextID – Melanjutkan Wuling Bakti Pendidikan dan dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-7, Wuling Motors (Wuling) mendonasikan mesin sebanyak 365 unit. Pada kesempatan ini pemberian mesin ditujukan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Universitas yang berada di area Cikarang dan Provinsi Jawa Timur. 

Program ini merupakan wujud nyata kontribusi Wuling dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya bagi para siswa yang mendalami bidang otomotif dan sebagai sarana ahli teknologi serta link and match dengan kebutuhan industri sekarang ini.

“Wuling melalui inisiatif CSR yang dikenal sebagai Wuling Bakti Pendidikan, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Program ini telah berkolaborasi dengan berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Universitas, dengan fokus pada peningkatan pendidikan di bidang otomotif. Dalam rangka memperingati 7 tahun Wuling, kami mendonasikan mesin untuk memperkuat kemampuan pendidikan vokasi di Pulau Jawa,” jelas Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors, Senin (8/7). 

Mengenai program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ kali ini, Wuling mendonasikan total 365 unit mesin dan modul pembelajaran serta service manual sebagai panduan kepada peserta didik yang terbagi dari dua seremoni penyerahan. Acara penyerahan yang pertama berlokasi di pabrik Wuling Cikarang pada hari Selasa (2/7) dengan sebanyak 197 unit mesin yang diperuntukkan kepada 50 SMK di Cikarang dan sekitarnya serta 7 Universitas di Pulau Jawa.

Dalam rangka memperingati 7 tahun Wuling mendonasikan mesin untuk memperkuat kemampuan pendidikan vokasi di Pulau Jawa. Ist

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wuling atas dukungan dan kerjasamanya yang berharga. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan semakin kuat, serta memungkinkan terjadinya transfer teknologi ke lembaga-lembaga pendidikan. SMK dan lembaga yang sudah bekerja sama harus lebih proaktif dalam mencari Wuling untuk bertukar bahan dan menjalin kerjasama yang lebih erat,” ungkap Abdul Rokib,  Kepala Sekolah SMK Ananda Mitra Industri Deltamas.

Kemudian berlanjut dengan kegiatan serah terima kedua yang bertempat di Hotel Bromo Park, Probolinggo di hari Jumat (5/7) dengan jumlah 168 unit mesin yang ditujukan ke 117 SMK dan 1 Universitas di provinsi Jawa Timur. Dalam seremoni ini, Direktur SMK Kemendikbudristek RI, Wardani Sugiyanto turut menyampaikan apresiasinya ke Wuling.

“Mari kita sambut dengan penuh semangat bantuan ini dan mengoptimalkan penyelenggaraan praktik di satuan kita. Ini adalah momentum luar biasa di mana industri semakin mencintai dan bermitra dengan SMK. Kami berharap semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dalam memberikan pengajaran terbaik,” paparnya dalam sesi sambutan.

Acara penyerahan pertama berlokasi di pabrik Wuling Cikarang pada hari Selasa (2/7). Ist

Sebelumnya Wuling juga menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ di Jawa Tengah dan DIY pada akhir bulan Juni tahun 2024. Di kesempatan tersebut Wuling memberikan bantuan mesin ICE (Internal Combustion Engine) sebanyak 120 unit mesin untuk 98 SMK dan 2 Universitas di provinsi Jawa Tengah dan juga 120 unit mesin kepada 69 SMK dan 4 Universitas di D.I. Yogyakarta. Maka total keseluruhan mesin yang telah didonasikan sebanyak 605 unit.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply