Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Wuling Cloud EV Tawarkan Kenyamanan dan Berbagai Promo Menarik di GIIAS 2024!
Wuling Cloud EV hadir di ajang GIIAS 2024. Ist

Wuling Cloud EV Tawarkan Kenyamanan dan Berbagai Promo Menarik di GIIAS 2024!

Jarkarta, NextID – Wuling Cloud EV menjadi lineup medium hatchback terbaru kendaraan listrik dari brand Wuling,di bawah Rp 400 jutaan. Dirilis dengan sebutan Cloud EV, ternyata nama ini memiliki arti ‘awan’, dengan maksud pengguna Cloud EV akan mendapatkan kenyamanan kendaraan listrik Wuling.

Selaras pada sisi penampilan, medium hatchback ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design), siluet lengkung tanpa sudut yang tajam. Rancang struktur dengan data dimensi di atas kertas, panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm tentunya terasa lapang.

Medium hatchback medium 5 penumpang ini dibekali dengan fitur keselamatan ADAS yang cukup lengkap mulai dari Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Wuling Cloud EV juga dilengkapi fitur perintah suara berbahasa Indonesia (WIND), My Wuling untuk mengatur fitur dan fungsi lewat smartphone, serta Sofa Mode yang membuat kenyamanan dalam kabin jadi lebih ekstra.

Sofa mode menjadi fitur baru pada mobil listrik Wuling, pengoperasiannya dengan cara merebahkan bangku baris pertama secara maksimal, kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Kenyamanan dan lembut pun bisa dirasa melalui jok Italian Bubble Sofa Style, yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi. Dan empat arah di kursi penumpang depan. Masih dari sisi interior, beragam informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Di samping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inci LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Saat berpergian bersama keluarga, tentunya Wuling Cloud EV bisa mengakomodasi barang bawaan dengan ruang kabin yang lega, 18 kompartemen penyimpanan. Didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Wuling Cloud EV dibekali dengan baterai LFP 50,6 kWh serta motor listrik 100 kW. Menghasilkan tenaga 136 Hp dan torsi puncak 200 Nm. Mobil medium hatchback ini juga dilengkapi opsi Driving Mode seperti Eco+, Eco, Normal, dan Sport.

Medium hatchback medium 5 penumpang ini dibekali dengan fitur keselamatan ADAS yang cukup lengkap. Ist

Sebagai informasi Wuling Cloud EV sudah diproduksi di Indonesia, mobil ini juga mendapat insentif dari pemerintah karena telah mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 40 persen.

Bagi Anda yang berminat dengan medium hatchback, harga jual Cloud EV yaitu Rp 398 jutaan OTR Jakarta dan setelah insentif PPN. Menariknya setiap pembelian di GIIAS 2024, konsumen dapat menikmati garansi seumur hidup 3 komponen utama mobil listrik yakni Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit. Berlaku untuk Wuling EV ABC Stories.

Konsumen juga akan diberikan bonus 7kW AC charging device untuk pembelian Air ev Long Range, BinguoEV, dan CloudEV. Tak ketinggalan free voucher yang berlaku berlaku untuk Wuling BinguoEV Long Range 333 KM ACDC, BinguoEV Premium Range 410 KM ACDC dan CloudEV. Voucher EV Power dengan nilai hingga Rp 4.000.000.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Wuling Cloud EV resmi hadir di pasaran dengan harga Rp 398 jutaan (OTR Jakarta setelah insentif PPN). Selama GIIAS 2024 berlangsung, pengunjung dapat melihat langsung Cloud EV di booth Wuling yang berada di Hall 8 dan juga bisa mencoba merasakan sensasi berkendara Cloud EV di area test drive yang telah disediakan.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply