Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Royal Riders Indonesia (RoRI) Sub Chapter Kabupaten Bekasi Resmi Hadir
Foto bareng antar sesama anggota RoRI Sub Chapter Kabupaten Bekasi. Ist

Royal Riders Indonesia (RoRI) Sub Chapter Kabupaten Bekasi Resmi Hadir

Jakarta, NextID – Sekelompok pengendara sepeda motor Royal Enfield di Kabupaten Bekasi kini telah resmi tergabung dalam wadah nasional Royal Riders Indonesia (RoRI). Berlokasi di Bali Ndeso, Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi perkumpulan ini diresmikan langsung oleh Presiden RoRI, Adnan Maddanatja, Ahad (7/7).

Di hari yang sama, sebelum diresmikan RoRI Sub Chapter Kabupaten mengadakan acara syukuran. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang belasan anak-anak yatim/ yatim piatu. Tidak sekedar menyerahkan sedekah berupa uang tunai kepada anak-anak, RoRI Kab. Bekasi pun memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkeliling (rolling thunder) dibonceng naik motor Royal Enfield. Mulai dari 350cc, 500cc, dan 650cc.

Rute yang dipilih adalah mengelilingi Kawasan Grand Wisata. Untuk membuat perjalanan kondusif dan tidak mengganggu pengguna jalan lain, selama rolling thunder petugas keamanan turut mengawal.

Presiden Royal Riders Indonesia, Adnan Maddanatja menyampaikan selamat atas terbentuknya dan resminya RoRI Sc. Kabupaten Bekasi. Ist

Rolling thunder selesai peserta pun disuguhkan hidangan makanan prasmanan. Setelah itu disusul dengan doa bersama untuk keberkahan dan kebaikan atas dibentuknya RoRI Kab. Bekasi.

Deklarasi dan Peresmian

Setelah syukuran selesai dan anak-anak yayasan pulang, acara dilanjutkan dengan peresmian dan deklarasi RoRI Kab. Bekasi oleh Presiden RoRI, Adnan Maddanatja. Kegiatan ini dilakukan di hadapan perwakilan komunitas dan klub motor di sekitar Kabupaten Bekasi serta pengurus pusat, founder, chapter dan sub chapter RoRI yang hadir.

Dalam sambutannya Presiden Royal Riders Indonesia, Adnan Maddanatja menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya dan resminya RoRI Sc. Kabupaten Bekasi. Ia berpesan bahwa di manapun  dan siapapun selaku member maupun chapter dan sub chapter RoRI harus saling support kegiatan RoRI khususnya yang diselenggarakan oleh pengurus pusat.

Sebagian tamu dari komunitas lain yang hadir di acara deklarasi itu. Ist

“Terima kasih sudah diundang ke acaranya ini, terutama kepada punggawanya RoRI Kabupaten Bekasi. Selamat atas deklarasi RoRI Kab. Bekasi, semoga ke depan makin besar, makin guyub dan makin banyak riding. Gue cuma berpesan jangan lupa kita itu sub shapter tetap ada keterikatan dengan pengurus pusat,” ucapnya.

“Di penghujung jabatan gue berpesan, sering-seringlah tengok pengurus pusat. Setiap pengurus pusat ada kegiatan kita dukung sama-sama, kita guyub bersama. Semoga ke depan makin gede dan makin guyub,” tandasnya.

Tidak lama setelah itu Presiden Adnan Maddanatja menyerahkan tanda jabatan deputy marshall RoRI Kab. Bekasi kepada Bro Hari Windindiyanto. Meski baru dideklarasikan dan diresmikan, namun RoRI Kab. Bekasi sudah siap dengan hal-hal pendukung organisasi. Di antaranya mereka sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) yang juga dapat digunakan untuk transaksi non tunai. Dari sisi teknologi dan informasi, selain akun Instagram dan Youtube keluarga baru RoRI ini sudah memiliki situs web http://rorikabbekasi.com.

Sebelum diresmikan RoRI Sub Chapter Kabupaten mengadakan syukuran, yang dilaksanakan dengan mengundang belasan anak-anak yatim/ yatim piatu. Ist

Bukan hanya untuk touring dan menikmati keindahan alam semata, Bro Hari, Deputy Marshall RoRI Kab. Bekasi menyampaikan bahwa perjalanan yang mereka lakukan juga ditujukan untuk mengenal dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Indonesia Indah

“Dari pengalaman touring beberapa waktu ke belakang, kami sering mengunjungi destinasi wisata dan tempat-tempat indah di Indonesia. Ternyata kami saksikan bahwa Indonesia itu lebih indah, budayanya lebih mengena. Semua teman-teman se-indonesia khususnya bikers kami  berharap juga dapat memperkenalkan budaya Indonesia ke teman-teman semua,”  ujar Bro Hari.

Member RoRI Kab. Bekasi sangat beragam, ada yang belum pernah tergabung dalam perkumpulan pecinta bersepeda motor dan ada juga yang sudah seperti Bro Toto. Sebelumnya saya gabung di Mataran Scooter Club dan sekarang nambah saudara lagi saya gabung di RoRI Kab Bekasi.

“Saya gabung karena satu, pengen nambah teman dan nambah saudara nambah silaturahmi. Kedua, beberapa kali saya ikut sunmori dan riding alhamdulillah om-omnya asik-asik. Terima kasih kepada Om Hary Marshaall, Om Gatot dan semua temen-temen RoRI Kab. Bekasi,” ujar Toto.

Bagian momen seremonial yang seru sekaligus membahagiakan, saat pelepasan burung merpati sebagai tanda telah resmi berdiri. Ist

Untuk memberikan kenang-kenangan atas terselenggaranya deklarasi dan peresmian ini, panitia membagikan cindera mata kepada Presiden Adnan Madanattja dan beberapa deputy marshall yang hadir, juga undangan dari komunitas atau klub motor yang hadir.

Dari keluarga besar Royal Riders Indonesia chapter dan sub chapter yang hadir meliputi RoRI Banten Chapter, RoRI Jakarta Chapter, RoRI Sc. Tangerang Raya, dan RoRI Sc. BRADERS. Adapun dari luar RoRI terdiri atas MCI Bekasi, Motor Besar Indonesia (MBI), HOG Anak Elang Jakarta Chapter, NGS Depok, Rafa Depok, dan CDC Depok.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply