Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / MG Cyberster Membetot Perhatian di GIIAS 2024
Momen yang ditunggu-tunggu yakni saat selubung MG Cyberster dibuka sebagai tanda resmi dijual di Indonesia. Tampak di tengah adalah Donald Rachmat, COO MG Motor Indonesia. Ist

MG Cyberster Membetot Perhatian di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Ada yang unik dan menarik di ajang GIIAS 2024, yakni di booth MG Motor Indonesi. Ada unit mobil yang membetot perhatian yakni roadster listrik berwarna kuning. Kekhasan merek itu memboyong unit yang unik karena membawa 100 tahun pengalamannya dalam inovasi dan performa, dan menetapkan standar dalam industri. Oleh karena itu pembuktiannya sontak tampak pada konferensi pers di pembukaan booth MG di GIIAS 2024: yakni Mobil Listrik (EV) Roadster Pertama di Dunia, MG Cyberster!

“Berawal dari passion terhadap otomotif dan keyakinan bahwa teknologi terbaik tidak hanya terbatas pada sirkuit balap, MG telah sukses meredefinisi ekspektasi dan menjawab kebutuhan ragam pengendara. Fokus terhadap pilar DNA Performance, peluncuran MG Cyberster menjadi satu bukti kuat komitmen MG Motor Indonesia dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik bagi para pecinta otomotif tanah air,” ujar Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, Rabu (17/7).

Menurutnya, keberanian MG menjadi pelopor dalam menghadirkan kendaraan inovatif dan inspiratif dari generasi ke generasi, terbukti mendorong perusahaan terus meningkatkan pengalaman berkendara ke level baru yang belum ada sebelumnya.

Sepanjang GIIAS 2024 dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024 mendatang, bertempat di Hall 9A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, MG Motor Indonesia menghadirkan total 15 unit line-up unggulan, termasuk tipe MPV, Sedan dan Hatchback hingga SUV; dari model yang sudah dipasarkan di Indonesia, hingga produk global yang dipamerkan secara eksklusif selama GIIAS 2024 sebagai Special Exhibit.

1st EV Roadster

Ini yang menarik, MG Cyberster menjadi EV Roadster pertama di dunia. Model ini menggabungkan warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristik. Kendaraan ini menandai era baru bagi MG dan menetapkan standar baru untuk roadster listrik di seluruh dunia, memadukan estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terkini. Wow…

MG Cyberster menawarkan performa luar biasa, mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik. Ist

“MG memandang era kendaraan listrik bukan sebagai tantangan, tetapi sebagai peluang untuk membawa inovasi dan desain ke level berikutnya. Dengan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos ‘range anxiety’, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan,” tegas Donald.

Ditenagai oleh dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 horsepower, MG Cyberster menawarkan performa luar biasa, mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik. Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC).

Yang menarik, sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang superior. MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan.

Desain eksterior MG Cyberster dilengkapi dengan Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik, menciptakan aksen supercar yang memikat. Lampu belakang berbentuk panah memberikan sentuhan khas yang menambah kesan gagah.

Interior MG Cyberster membawa nuansa mewah dan modern, dengan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR), menyediakan informasi dan kontrol yang intuitif. Kursi balap berbentuk Y dengan dukungan lumbar memastikan kenyamanan dan keamanan pengemudi selama berkendara.

Dengan inovasi revolusioner dan performa tinggi, MG Cyberster hadir dengan harga kompetitif yakni Rp 1,688 miliar (on-the-road Jakarta). MG juga memberikan program spesial yaitu lifetime battery warranty, khusus untuk 100 pembeli pertama MG Cyberster.

Line-up model yang dipamerkan di GIIAS 2024 yakni:

  1. MG Cyberster (Red)
  2. MG Cyberster (Yellow)
  3. MG4 EV XPower (Green)*
  4. MG 3 (Red)
  5. MG LS6 (Pink)
  6. MG M9 (Gray) 
  7. MG 7 (Green)
  8. MG R7 (White)
  9. MG G50 (Silver)
  10. MG VS HEV (White)
  11. MG VS HEV (Green)
  12. MG 4 EV (Blue)
  13. MG 4 EV (Gray)
  14. MG ZS EV (White)
  15. MG ZS EV (Blue)
  16. MG 5GT (Yellow)
  17. MG ZS (Black)
  18. MG HS (Red)
MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan. Ist

Sepanjang pameran, pengunjung dapat melakukan test drive langsung untuk tipe MG 4 EV, MG ZS EV, MG VS HEV, dan MG 5GT. MG Motor Indonesia menyiapkan total 7 unit standby. “Kami sangat antusias melihat respons masyarakat terhadap kendaraan revolusioner dan kami mengundang para pecinta otomotif untuk ‘experience the new excitement’. Mari gabung ke booth MG Motor Indonesia di GIIAS 2024 dan lihat secara langsung unit terbaru kami. Rasakan sensasi 100 tahun pengalaman, meredefinisi ekspektasi dan memenuhi kebutuhan Anda,” tutup Donald.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply