Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Harga BYD M6 “Menggoda” Keluarga Indonesia
BYD M6 yang merupakan MPV listrik, meluncur di GIIAS 2024 dengan harga menarik, mulai Rp 379 juta. Ist

Harga BYD M6 “Menggoda” Keluarga Indonesia

Jakarta, NextID – PT BYD Motor Indonesia terus melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Riset mendalam telah dilakukan oleh BYD untuk lebih memahami jenis mobil yang dibutuhkan oleh masyarakat sehari-hari, dimana hasilnya menunjukan bahwa salah satu paling umum dan digemari adalah MPV (Multi Purpose Vehicle). Dari hasil riset tersebut, BYD memutuskan untuk merilis BYD M6 pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, dan secara khusus dipersembahkan untuk pasar Indonesia.

“Secara khusus M6 kami ciptakan untuk pasar Indonesia, yang juga kami pasarkan di Tiongkok, Thailand dan India. Kami melihat antusiasme masyarakat Indonesia, terutama yang sudah berkeluarga, terhadap MPV di Indonesia masih sangat tinggi. Oleh karena itu, GIIAS 2024 menjadi momentum tepat bagi BYD untuk memperkenalkan M6 sebagai Multi Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertama di Indonesia,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Dia menambahkan, pihaknya sangat senang sejauh ini karena M6 mendapatkan respon sangat baik dari para pengunjung. “Dengan hadirnya BYD M6 di Indonesia, besar harapan kami dapat menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya keluarga di Indonesia agar mendapatkan pengalaman berkendara yang tidak hanya canggih dan gaya, tetapi juga fungsional dan menggunakan energi terbarukan,” tandasnya.

Dilengkapi berbagai fitur terdepan guna menjamin kenyamanan berkendara. Ist

Fitur Kenyamanan

BYD M6 merupakan MPEV pertama di Indonesia saat ini. Ini pilihan tepat karena dapat mengakomodasi segala jenis kebutuhan berkendara bagi keluarga di Indonesia. Interior luas dengan legroom cukup lega menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi selama di perjalanan. Seluruh tipe M6 dilengkapi banyak fitur fungsional, dimana ketiga variannya yaitu M6 Standard, M6 Superior, dan M6 Superior Captain memiliki fitur berbeda.

Dari segi konfigurasi tempat duduk, M6 Standard memiliki tujuh seater yang berada di tiga baris. Kursi pengemudi M6 Standard dapat disesuaikan dengan enam gaya secara elektrik, sementara kursi penumpang depan dapat disesuaikan dengan enam gaya secara manual. Tempat duduk baris tengah dan belakang pada M6 Standard dapat dilipat guna menyesuaikan kapasitas bagasi. Selain itu, M6 Standard memiliki penggerak depan dan menghasilkan tenaga 120 kW dengan kemampuan jarak tempuh sejauh 420 km dan ditenagai oleh BYD Blade Battery berkapasitas 55,4 kWh.

BYD M6 Superior memiliki konfigurasi kursi sama dengan BYD M6 tipe Standard, yaitu tujuh seater yang terletak di tiga baris. Kursi penumpang depan dapat disesuaikan secara elektrik dengan empat gaya dan kursi pengemudi dapat disesuaikan secara elektrik dengan enam gaya, sehingga dapat menyesuaikan kenyamanan tubuh pengemudi dan penumpang. Selain panoramic sunroof dan wireless charging untuk smartphone, BYD juga menyematkan ventilasi pada kursi pengemudi dan penumpang di bagian depan untuk mempermudah sirkulasi udara pada M6 Superior. Sama seperti M6 Superior Captain, M6 Superior juga ditenagai BYD Blade Battery berkapasitas 71,8 kWh memungkinkan jarak tempuhnya mencapai 530 km.

Saking pentingnya peluncuran BYD M6, manajemen turut tampil mengawal di GIIAS 2024. Ist

BYD M6 Superior Captain dilengkapi enam seater yang terdiri dari dua tempat duduk di masing-masing baris, sehingga terdapat ruang di tengah untuk mempermudah penumpang saat masuk dan keluar mobil. Berbeda dari dua tipe sebelumnya, jarak antar kursi M6 Superior Captain lebih lega pada baris tengah dan belakang. BYD juga menyediakan wireless charging untuk smartphone dan panoramic sunroof pada tiap unit M6 Superior Captain untuk melengkapi fitur kenyamanan EV ini selama perjalanan. M6 Superior Captain menghasilkan tenaga 150 kW memiliki jarak tempuh sejauh 530 km dan ditenagai oleh BYD Blade Battery berkapasitas 71,8 kWh.

Kendaraan listrik BYD menggunakan teknologi baterai mutakhir, seperti blade battery mereka, yang dikenal karena keamanannya, kepadatan energinya, dan kemampuan kecepatan pengisian dayanya. BYD Blade Battery dirancang untuk menerima daya pengisian tinggi dengan kapasitas charging DC 170 kWh. Pengisian daya M6 dapat dilakukan selama 30 menit dari 30% untuk mencapai SOC (state of charge) 80%. BYD terus mendorong batasan teknologi kendaraan listrik dengan menawarkan performa, jarak tempuh, dan kecepatan pengisian daya semakin baik.

BYD M6 tampil menawan dengan empat varian warna seperti Crystal White, Quartz Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey, serta menyediakan interior lapang dan multifungsi dalam bodi mobil berdimensi panjang 4,7 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter.

BYD M6 merupakan MPEV pertama di Indonesia saat ini, pilihan tepat karena dapat mengakomodasi segala jenis kebutuhan berkendara bagi keluarga di Indonesia. Ist

Harga 3 Varian BYD M6

  • BYD Standard 7 seater dengan jarak tempuh 420 km: Rp 379 juta
  • BYD Superior 7 seater dengan jarak tempuh 530 km: Rp 419 juta
  • BYD Superior Captain 6 seater dengan jarak tempuh 530 km: Rp 429 juta

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply