Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / “Aloha” All-New KONA Electric Jelang GIIAS 2024
Saat menguji performa all-new KONA Electric di berbagai jenis lintasan seperti ramp, zig-zag, speed bump, dan acceleration. Ist

“Aloha” All-New KONA Electric Jelang GIIAS 2024

Jakarta, NextID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap menambah jajaran kendaraan listrik (EV) di Tanah Air dengan menghadirkan all-new KONA Electric. Menyambut peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Hyundai menggelar ‘Media First Impressions: The all-new KONA Electric’ di Aloha, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, Jumat (12/7) untuk membuktikan performa dan fitur unggulannya secara sontak.

Ini memang bentuk komitmen HMID dalam pengembangan pasar electric vehivle (EV). Ini terungkap via ucapan Woojune Cha, President Director HMID yang menegaskan komitmen Hyundai dalam pengembangan kendaraan listrik melalui model terbaru itu.

“All-new KONA Electric menjadi kendaraan listrik pertama yang menggunakan baterai produksi lokal di Indonesia, dilengkapi dengan fitur andal dan teknologi canggih untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan,” ujarnya.

Model terbaru ini sudah banyak teknologi dan fitur yang dibenamkan. Juga sosoknya lebih lapang dan nyaman. Ist

Fransiscus Soerjopranoto, CEO HMID menambahkan, sejak diperkenalkan awal tahun ini, all-new KONA Electric telah mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan. “All-new KONA Electric merupakan kendaraan listrik dengan baterai produksi lokal pertama di Indonesia. Kami akan terus berusaha menghadirkan beragam model mobil listrik sesuai kebutuhan konsumen,” ucap Fransiscus.

Secara teknis, sebelumnya Arie Hermawan selaku Head of Marketing Department HMID, menjelaskan secara rinci kelebihan model terbaru ini ketimbang model sebelumnya. Model terbaru ini sudah banyak teknologi dan fitur yang dibenamkan. “Juga sosoknya lebih lapang dan nyaman. Nanti silahkan buktikan ya,” tandas Awan, panggilannya.

Uji Performa dan Keamanan

Pada acara ‘Media First Impressions,’ para jurnalis berkesempatan menguji performa all-new KONA Electric di berbagai jenis lintasan seperti ramp, zig-zag, speed bump, dan acceleration. Di sini memang Hyundai memberikan kenyamanan dan kehandalannya.  Selain itu, kami menguji fitur keamanan dan keselamatan melalui Hyundai SmartSense, Hyundai Bluelink, dan fitur keselamatan lainnya. Memang buat pengguna masa kini, fitur mutakhir itu dengan cepat terlahap.  

Media First Impressions: The all-new KONA Electric’ di Aloha, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, Jumat (12/7) untuk membuktikan performa dan fitur unggulannya secara sontak. Ist

Inovasi teknologi terkini juga disematkan, termasuk fitur konektivitas canggih Hyundai Bluelink yang memungkinkan pembaruan software secara over-the-air (OTA). Fitur View Around My Vehicle pada Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna melihat visual 360° kendaraan saat dalam keadaan mati.

Interior futuristis dan lapang dari all-new KONA Electric dilengkapi dengan cluster speedometer yang menyatu dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics), memberikan informasi dan kebutuhan berkendara secara lengkap. Premium Sound System yang disematkan juga memberikan kualitas suara jernih dan pengalaman audio berkelas.

Teknologi dan Inovasi Terkini

All-new KONA Electric diproduksi dengan baterai lokal dan memiliki all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km. Model ini juga dilengkapi fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik dalam perjalanan. Dengan sederet keunggulannya, all-new KONA Electric menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mendambakan EV dengan performa andal dan kenyamanan maksimal.

Fitur konektivitas canggih Hyundai Bluelink. Ist

Awan mengajak jurnalis untuk mampir di booth Hyundai. “Kami akan meluncurkan all-new KONA Electric bersama model EV lainnya di booth Hyundai di Hall 10 ICE, BSD City, GIIAS 2024. Acara ini akan menjadi momen spesial bagi pencinta otomotif di Indonesia. Hyundai juga menyediakan area test drive di booth Hyundai, serta area test ride untuk merasakan keseruan menjadi penumpang di all-new KONA Electric,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply