Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut didukung peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model-model SUV.
Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9% dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail. Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62% atau sebanyak 1.594 unit. Model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New Honda CR-V terjual 551 unit.
Sementara itu, Honda Brio tetap mantap posisinya karena masih mempertahankan posisi sebagai model Honda yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit. Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya. Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” jelas Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Selasa (22/4).
Untuk mendukung penjualan di tahun ini, Honda terus menghadirkan program penjualan yang menarik antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition. Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.
Kemudian Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV. Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 5.500.000 untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V.
Honda juga menghadirkan aktivitas menarik untuk para konsumennya bertajuk Share Your Style Redefined Experience di mana konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model Honda mulai dari All New Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V atau Honda City Hatchback RS. Pengalaman tersebut kemudian dibagikan melalui Instagram Reels pengguna di mana para pemenang harian, mingguan dan bulanan akan berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah.