Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Penyejuk Udara Mitsubishi XFORCE, Canggih!
Canggihnya AC di XFORCE, selain mampu menyejukkan juga mampu melembabkan kulit, membunuh bakteri, dan menghilangkan bau tak sedap. Ist

Penyejuk Udara Mitsubishi XFORCE, Canggih!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak para para jurnalis untuk merasakan langsung Mitsubishi XFORCE di jalur Solo, Semarang dan Jogjakarta selama dua hari. Jelas, ini penuh pengalaman berkesan dan menarik. Mulai saat Mitsubishi XForce melesat dari Bandara Adi Sumarmo (Solo) memasuki tol Trans Jawa, Jumat (8/12) dan berakhir di Yogyakarta.

Tetapi di awal kita singgung dulu soal desainnya. Ya, mobil anyar ini sudah mengusung konsep subcompact crossover SUV  sehingga terlihat futuristis. Tengok desain T-shape lampu utamanya yang berpadu dengan kisi-kisi gril radiator berwarna hitam yang mengalir ke bemper hingga trim lengkung roda, memberi kesan kuat dan agresif. Sementara bagian bawah pintu diaplikasikan pelindung dengan motif sarang lebah.

Di bagian belakang, cluster lampu belakang yang menyadur desain lampu utama dipadukan dengan bemper tebal menambah karakter sport pada mobil ini. Kesan SUV pun tercermin dari penggunaan ban ukuran 225/50 R18. Wow…

Fitur Serba Canggih

Duduk apalagi sambil mengemudikan Mitsubishi XFORCE, serasa santai dan nyaman. Pasalnya, sudah tersemat beragam informasi seperti torsi, akselerasi, konsumsi BBM di layar displainya. Saat duduk di stir kemudi perhatian pasti tertuju pada panel dasbor. Layar audio berukuran 12,3 inci dan layar instrumen pengemudi ukuran 8 inci memuat beragam informasi digital yang dibutuhkan pengemudi maupun penumpang.

Mobil anyar ini mengusung konsep subcompact crossover SUV  sehingga terlihat futuristis. Ist

Banyak fitur dan opsi informasi yang dibutuhkan di antaranya penunjuk tekanan udara empat roda, sudut kemiringan mobil, sudut ketinggian jalur yang dilalui, driving score, torsi, akselerasi, injeksi, serta penunjuk arah mata angin.

Layar audio berukuran bongsor ini juga bisa disambungkan secara nirkabel dengan smartphone dan yang paling menyenangkan adalah lantunan musik ini didukung Dynamic Sound Yamaha Premium yang merupakan sistem suara dengan karakter dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi.

NanoeX

Cuaca panas terhalau dengan penyejuk udara yang dibekali fitur canggih dual zone climate control dengan teknologi NanoeX. Hadirnya teknologi NanoeX ini mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin dan menghambat pertumbuhannya. Yang menarik, fungsi lain mampu menghilangkan bau tak sedap dan menjaga kelembaban kulit penumpang.

Untuk fitur keamanan, Mitsubishi XFORCE dibekali sistem pengereman Antilock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD) dengan Brake Assist (BA), Hill Start Assit (HSA) untuk membantu saat stop & go di tanjakan atau turunan, Blind Spot Warning (BSW), Active Stability Control (ASC), dan Rear Cross Traffict Alert (RCTA).

Canggih kan…

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply