Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Suzuki New XL 7 Hybrid Hadir dan Ramaikan Cibinong
Suzuki New XL7 Hybrid tampil di Cibinong City Mall. (GI)

Suzuki New XL 7 Hybrid Hadir dan Ramaikan Cibinong

Jakarta, NextID – Diskusi dan obrolan seputar model terbaru Suzuki New XL7 Hybrid terus saja bergulir. Entah karena memang oke produknya atau ini asli kejutan yang membuat konsumen kagum atas produk teranyar itu. Nah ini yang akhirnya perlu dilihat secara jernih dan tanpa tedeng aling-aling.

Salah satu kesempatan adalah ngobrol dengan konsumennya, atau melihat antusisme langsung mereka secara in-situ yaitu di pameran otomotif, misalnya. Saat menarik adalah momen ketika diajak untuk melihat sontak peragaan Suzuki di mal termeriah di Cibinong, pada gelaran “Brand Activation Of New XL7 Hybrid di Wilayah Jabodetabek” pada Sabtu (22/7) di Cibinong City Mall, Bogor.

Di sana ada dua unit New XL7 Hybrid dijejerkan sebagai unit test drive, dan dua unit lagi sebagai pajangan di booth Suzuki. Lokasinya pas, apalagi berada di depan oulet resto siap saji yang kondang di mal tersebut. Ibarat “sirkus” dengan sajian atraksi yang tertata apik maka booth Suzuki membetot perhatian konsumen, dan boleh jadi akan berbuntut banjir transaksi.

Momen bahagia saat berfoto di booth Suzuki di mal tersebut

Via model teranyar itu, Suzuki harus diakui memberikan kepercayaan diri bagi pengendaranya. Yang pasti itu untuk mengatasi tantangan demi tantangan di berbagai kondisi jalan. Di jalanan perkotaan sudah pasti yes. Begitu juga diyakini di kondisi jalan yang beragam di berbagai daerah Indonesia.

Ya, dengan berbagai fitur keunggulan yang dibenamkan, perjalanan ke manapun dengan New XL7 Hybrid menjadi ringan, nyaman, santai, dan bahagia. Selain ground clearance yang oke di kelasnya (200 mm) yang berperan penting dalam kenyamanan berkendara, juga suspensi yang nyaman untuk memberikan redaman goncangan secara optimal.

Berkat transmisi otomatis (AT) yang didesain unik maka momen gaya atau biasa disebut dengan torsi akan terasa lebih kuat terutama untuk jalanan yang sulit seperti saat menanjak, sekaligus memberikan efek ‘engine break’ saat perjalanan menurun. Suzuki mengeklaim, transmisi otomatis itu lebih kuat dan mudah dalam perawatannya. Sehingga sangat cocok dipadukan dengan karakter SUV pada New XL7 Hybrid yang siap untuk berpetualang bersama keluarga.

Ajo Ridho (RuangOto.com) dan penulis sepakat bahwa kenyamanan menjadi pasti, sesaat duduk di ruang kemudinya yang mantap. Seperti berasa dipeluk dan makin mantap mengemudikannya. Dan, di depannya terpampang segala informasi kendaraan yang lengkap.

Di hadapan pengemudi terpampang segala informasi terkait aktifitas kendaraan. (GI)

Sayangnya karena medan tak memungkinkan maka ada tiga fitur yang tak maksimal dicoba yakni Hill Hold Control – saat mobil mulai bergerak di tanjakan, fitur ini membantu mencegah kendaraan tak bergerak mundur sekitar 2 detik (saat pengendara memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas); Electronic Stability Program/ESP – salah satunya untuk membantu mengendalikan kendaraan saat menikung jika roda depan atau roda belakang tergelincir; dan Cruise Control – kaki pengendara bisa diistirahatkan dari menahan pedal akselerator dan digantikan perannya oleh Cruise Control melalui tuas yang ada di lingkar kemudi guna mendapatkan laju yang konstan.

E-Mirror

Ini yang unik di New XL7 Hybrid yakni E-Mirror Touchscreen (spion tengah) yang memiliki banyak manfaat. Pembaruan fitur ini semakin memanjakan pengguna karena kini dilengkapi dengan berbagai peningkatan kinerja dan kualitas. Seperti pengoperasian melalui layar sentuh yang memudahkan pemilihan menu. Tampilan layar juga semakin jernih dan jelas dengan resolusi full HD (High Definition) serta dapat menampilkan pandangan dari kamera depan dan belakang secara bersamaan lewat pilihan menu split screen.

Semua lensa kamera bersifat tahan air dan memiliki sudut pengambilan gambar yang lebar, sehingga bisa digunakan untuk merekam video atau mengambil foto dengan lebih jelas. Kapasitas penyimpanan juga semakin besar dengan menggunakan micro SD 64GB, bermanfaat untuk merekam perjalanan lebih lama.

Kursinya mantap sehingga mengemudikan New XL7 Hybrid lebih percaya diri. (GI)

Pengendara kini dapat melihat situasi di bagian belakang maupun depan mobil secara jelas tanpa khawatir terhalang kondisi di dalam interior mobil yang mungkin sedang penuh dengan penumpang maupun barang bawaan. Pembaruan pada E-Mirror Touchscreen ini menjadi yang pertama di kelasnya, dan banyak mengundang ketertarikan karena memberikan kesan yang lebih berkelas, stylish, dan moderen.

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki/SHVS

Teknologi SHVS pada New XL7 Hybrid untuk mengurangi penggunaan bahan bakar agar lebih efisien, terutama saat menghadapi kemacetan. Ini disematkan pada mesin K15B yang dimiliki New XL7 Hybrid sehingga emisi gas buang yang dihasilkan pun jadi lebih rendah sekaligus dapat mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, sehingga membuat penggunanya juga turut berkontribusi pada pemilihan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

SHVS bekerja mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, dan meminimalisasi saat tak diperlukan dengan memanfaatkan peran Engine Auto Start-Stop, seperti yang dialami ketika berhenti di lampu lalu lintas dan kemacetan. Alhasil, penggunaan bahan bakar akan berkurang sekaligus tidak ada gas buang yang dihasilkan selama berhenti melaju.

Sistem yang bekerja pada SHVS ditunjang oleh dua komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) serta Lithium-ion battery yang tidak hanya bermanfaat untuk Engine Auto Start-Stop saja, tetapi juga dapat memberikan Acceleration Assist kepada mesin, serta melakukan Regenerative Braking guna menyuplai kebutuhan listrik yang akan dipakai untuk menghidupkan beragam komponen elektrikal di New XL7 Hybrid.

E-Mirror Touchscreen (spion tengah) yang memiliki banyak manfaat. Ist

Dua Bulan Penuh

Selama dua bulan penuh, Suzuki telah mengadakan rangkaian brand activation di lokasi hiburan favorit keluarga di Jabodetabek. Sebagai penutup, Suzuki memilih Cibinong City Mall, pusat perbelanjaan keluarga di Kabupaten Bogor yang tidak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan. Mereka berkumpul dan gemar menghabiskan waktu bersama keluarga, maka tentu mal akan menjadi pilihan destinasi one stop solution wisata akhir pekan karena mal menawarkan pilihan yang beragam dan lengkap.

“Sebagai salah satu daerah dengan mobilitas masyarakat yang tinggi, Cibinong pun dinilai sebagai tempat yang berpotensi dan cocok untuk menggunakan New XL7 Hybrid sebagai kendaraan penunjang kegiatan sehari-hari. Kecamatan Cibinong juga menjadi pusat pertumbuhan pembangunan ekonomi kota Bogor yang dominan penduduknya bekerja di sektor wirausaha, manufaktur, dan jasa,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Menurutnya, berbeda dengan rangkaian brand activation lainnya, kegiatan Suzuki di Cibinong City Mall ini juga ikut meramaikan olahraga Pound-Fit yang rutin diselenggarakan setiap minggu sebagai bentuk dukungan terhadap pola hidup yang sehat. Pada kegiatan ini, Suzuki memberikan kesempatan bagi 50 peserta Pound-Fit untuk menjajal langsung kendaraan New XL7 Hybrid. Suzuki juga membagikan voucher minuman yang dapat ditukar bagi para peserta Pound-Fit yang melakukan test drive.

Suzuki memberikan kesempatan bagi 50 peserta Pound-Fit untuk menjajal langsung kendaraan New XL7 Hybrid. Ist

Adapun calon konsumen yang hadir di booth pameran Suzuki di Cibinong City Mall dapat mengantongi program penjualan yang telah dihadirkan khusus oleh Suzuki berupa tawaran menarik berupa DP/uang muka yang rendah, pilihan tenor hingga 7 tahun, adanya cicilan ringan dengan bunga kredit yang kompetitif, hingga tambahan cashback sebesar Rp 4 juta untuk program trade in dan juga hadiah menarik yang dapat dibawa langsung oleh calon konsumen.

“Kami harap kegiatan ini mampu meningkatkan pengenalan masyarakat akan New XL7 Hybrid, mulai dari tampilan luar, interiornya, teknologi SHVS, hingga fitur-fitur canggih yang disematkan untuk menunjang pengalaman berkendara dan aktivitas produktif keluarga sehari-hari. Kami harap masyarakat merasa puas terhadap upaya yang kami lakukan untuk menghadirkan New XL7 Hybrid lebih dekat dengan mereka,” tutup Donny.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply