Jakarta, NextID – Hingga Mei 2023, Daihatsu Indonesia membukukan raihan penjualan positif. Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu catatkan lebih dari 87 ribu unit, atau naik sekitar 18,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 73 ribu unit.
Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga Mei 2023 mencapai sekitar 422 ribu unit, atau naik 10,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebanyak 381 ribu unit.
Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional sebesar 20,6%, atau naik sekitar 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 19,3%.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu pada hingga Mei 2023 didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 27.348 unit, atau berkontribusi sekitar 31,4%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 18.120 unit (20,8%); dan Terios 12.069 unit (13,8%).
“Kami bersyukur, hingga Mei 2023 penjualan Daihatsu raih capaian positif dengan penjualan ritel sebanyak 87 ribu unit dengan kenaikan 18,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Rabu (14/6).