Jakarta, NextID – Baru saja usai dari perhelatan otomotif, sontak bakal disusul perhelatan sejenis tapi yang ini digagas Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yang akan digelar mulai 10 hingga 19 Maret 2023. Tercatat ada sekitar 60 merek peserta otomotif yang ambil bagian ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. “JGAW 2023 akan diikuti kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung,” tandas Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, Kamis (2/3).
“Jika selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang disemester dua, maka dengan kehadiran GJAW, Gaikindo ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun. Oleh sebab itu GJAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif,” tambahnya.
Menurut Nangoi, lewat upaya GJAW, Gaikindo akan memaksimalkan kinerja industri manukfatur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional. “Di tahun ini, GJAW mengusung konsep baru dengan memadukan lifestyle,” ujarnya.
Ada banyak merek yang memeriahkan GJAW 2023, di antaranya BMW M, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Yang menarik, berbagai merek dari industri pendukung otomotif lain akan membawa produk unggulan dengan berbagai promosi yang menarik.
“GJAW adalah momen dan waktu terbaik untuk masyarakat untuk berbelanja produk otomotif, karena di sini bakal ada berbagai promo amat menarik. Aktivitas penjualan di sepanjang GJAW tahun ini ditargetkan melebihi capaian pameran perdana GJAW tahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi 5.919 unit dengan senilai Rp 2,3 triliun, hanya dari penjualan kendaraan otomotif saja.