Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Inilah Jualan Total Mitsubishi Motors di Indonesia di 2022
Penjualan New Pajero Sport berkibar di 2022. Ist

Inilah Jualan Total Mitsubishi Motors di Indonesia di 2022

Jakarta, NextID – Ini catatan penjualan retail di 2022 oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan. Sepanjang tahun 2022, MMKSI berhasil mencatat total 97.936 unit terjual dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6%.

“Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di Kawasan ASEAN. Kami sangat antusias dan bersemangat menyambut tahun 2023 dengan beragam aktivitas menarik, layanan, serta lini model unggulan dari Mitsubishi Motors yang berfokus untuk memberikan kemudahan, manfaat, dan kepuasan maksimal kepada konsumen,” ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI, Senin (16/1).

Sepanjang tahun 2022, MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanannya. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan model baru New Xpander Cross, dan New L300. Terkait unsur standar kepatuhan dan usaha pelestarian lingkungan MMKSI telah melakukan penyegaran dan update pada model Pajero Sport, New L300, dan Triton, yang dilengkapi dengan mesin berstandar spesifikasi Euro-4.

Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 24,4% atau telah terjual sebanyak 49,917 unit. Ist

“Tidak hanya itu, sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia, MMKSI melakukan studi bersama dengan empat perusahaan ternama terkait pemanfaatan Minicab MiEV dalam aktivitas operasi bisnis, dan juga kolaborasi bersama lima merek otomotif Jepang untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali,” beber Naoya Nakamura.

Dari sisi pelayanan, MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, MMKSI juga menghadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors di platform e-Commerce, penawaran menarik melalui berbagai program penjualan dan purna jual, yang kesemuanya bertujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan dengan lebih mudah dan nyaman.

L300  memimpin segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 55% atau terjual 19.161 unit. Ist

MMKSI Tahun 2022

Sepanjang tahun 2022, MMKSI berhasil mencatat total 97.936 unit terjual dengan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6%. Di segment kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit. Sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 28.307 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 51%, L300 berkontribusi sebesar 19,5%, serta Pajero Sport berkontribusi 20% penjualan MMKSI.

Seluruh model kendaraan MMKSI juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang 2022. Hal ini dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih, dengan detail sebagai berikut:

  • L300  memimpin segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 55% atau terjual 19.161 unit
  • Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4×4 dengan pangsa pasar 40% atau terjual sebanyak 9.013 unit
  • Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 24,4% atau telah terjual sebanyak 49,917 unit
  • Pajero Sport mencatat pangsa pasar lebih dari 43,7% di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) dengan total penjualan 19.686 unit

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply