Jakarta, NextID – Pasar otomotif di Indonesia pada bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan, di mana capaian penjualan ritel kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Performa penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara ritel sepanjang Agustus 2022 mencapai 7.669 unit dengan pangsa pasar 9,3%. Angka tersebut merupakan angka penjualan retail untuk kendaraan penumpan dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.
“Pada Agustus 2022 ini, kami kembali mendapat respon yang positif dari para konsumen di mana penjualan ritel kami kembali menunjukkan angka yang cukup tinggi. Penjualan kami tentunya didukung juga dengan kehadiran produk terbaru yaitu New Xpander Cross serta komitmen kuat untuk selalu menemani petualangan hidup para konsumen dengan berbagai persembahan dan penawaran terbaik kami,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Kamis (15/9).
“Capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan kami. Dan kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan para konsumen kami,” ujarnya lagi.
MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 5.299 unit di sepanjang bulan Agustus 2022. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 2.370 unit.
Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 50 %. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 20% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Agustus 2022.
Penjualan positif secara ritel pada Agustus 2022 sebagai berikut ini: