Jakarta, NextID – Daya beli masyarakat Indonesia di bulan Juni menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Begitu pula dengan penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukkan angka yang positif. Di bulan Juni 2022, MMKSI berhasil mencatat angka penjualan retail di angka 7.735 unit atau dengan market share 10.2%. Angka tersebut merupakan penjualan retail dari kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.
“Di semester pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu. Dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan kami tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang kami persembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Jumat (15/7).
Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, menurutnya, berhasil mencatat penjualan retail 5.397 unit di sepanjang bulan Juni 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai yaitu 2.338 unit. Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 43%.
Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 26%. Di segment LCV, L300 berkontribusi hingga 21% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Juni 2022.
Selain kontribusi per model terhadap penjualan retail MMKSI tersebut, angka penjualan positif secara retail pada bulan Juni 2022 juga dapat dilihat pada table berikut ini: