Friday , 22 November 2024
Home / Auto / Pengalaman Konsumen Gunakan Mesin Common Rail Isuzu GIGA
Dalam acara Jakarta Auto Week, Jumat (18/3), diskusi pengalaman PT Kemasan Ciptatama Sempurna yang disampaikan Wahyudi Sulistya (kiri) seputar penggunaan mesin common rail di kendaraan Isuzu. Ist

Pengalaman Konsumen Gunakan Mesin Common Rail Isuzu GIGA

Jakarta, NextID – Sejak tahun 2010 PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggunakan teknologi mesin common rail pada kendaraan bermesin diesel. Ketika nanti pada 7 April 2022 aturan standar emisi gas buang Euro 4 diberlakukan, maka Isuzu Astra pun sudah siap. Bahkan konsumen Isuzu Astra juga tidak perlu khawatir lagi.

Mengapa? Pertama kali teknologi mesin diesel common rail ini diterapkan pada Isuzu GIGA pada 2011, dan setara dengan Euro 4. Mesin diesel common-rail ini merupakan teknologi atau sistem yang mengelola dan menyemprotkan bahan bakar ke dalam jantung mekanis diesel. Salah satu keunggulannya adalah memberikan lebih banyak tenaga ketimbang mesin diesel konvesional.

Teknologi common rail mampu menurunkan emisi dan output yang lebih tinggi, yang berhubungan dengan tekanan injeksi. Mesin itu menerapkan pengendalian kuantitas injeksi bahan bakar guna mengurangi kebisingan dan emisi gas buang.

Ada kisah tersendiri terkait ini. Sebagai perusahaan yang sudah lama menggunakan Isuzu GIGA untuk aktivitas bisnis, Direktur PT Kemasan Ciptatama Sempurna, Wahyudi Sulistya mengatakan, sejauh ini menggunakan mesin common rail Isuzu ini sangat menguntungkan. “Berdasarkan pengalaman saya, biaya perawatan menjadi lebih murah. Ini tentu sangat menguntungkan pengusaha, khususnya seperti saya ini. Pemakaian bahan bakarnya juga menjadi lebih irit,” ujar Wahyudi di ajang GJAW, Jumat (18/3).

Selama menggunakan mesin common rail ini tidak pernah mengalamai masalah yang begitu berarti. Belum lagi Isuzu juga selalu mengingatkan kepada konsumen mengenai perawatan berkala, sehingga sebagai konsumen tidak perlu repot karena sudah tercatat dengan baik oleh Isuzu.”Mesin common rail Isuzu ini saya rasa cukup praktis. Perawatannya juga tidak rumit, sehingga sangat menguntungkan buat perusahaan kami,” ungkapnya.

Mengenai layanan purna jual, Wahyudi mengaku selama 14 tahun menggunakan unit Isuzu selalu memuaskan. Artinya, begitu unit mengalami masalah, teknisi Isuzu langsung datang untuk memperbaiki sehingga tidak harus menunggu lama. Saat ini PT Kemasan Ciptatama Sempurna memiliki lebih dari 150 unit kepemilikan kendaraan Isuzu.

About Gatot Irawan

Check Also

New Tucson, Desainnya Lebih Seksi dan Serba Baru

Jakarta, NextID – Usai acara peluncuran resmi New Tucson, sontak jurnalis banyak yang penasaran dengan …

Leave a Reply