Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep branding terbarunya yaitu “Life Adventure” kepada masyarakat Indonesia secara virtual, Selasa (22/3). Konsep ini hadir sebagai sebuah landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang yang menjalani hidupnya untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup yang menakjubkan dan juga menantang.
“Covid-19 hadir pada tahun 2020, saat Mitsubishi merayakan ulang tahun ke-50 di Indonesia. Kami sangat berharap bahwa pelanggan, kolega, dan mitra kami serta keluarga yang berharga akan bertahan dari situasi sulit ini dan secara bersamaan mengingatkan kami tentang kehidupan kami. Pada saat itu, kami kembali menyadari bahwa dalam lingkungan apa pun, terdapat petualangan indah pada kehidupan sehari-hari setiap orang, dan merupakan kesenangan hidup yang nyata untuk menikmatinya dan bergerak maju sambil mendapatkan rasa kepuasan,” ujar Naoya Nakamura, President Director MMKSI.
50 Tahun Mitsubishi Motors
“Kami bangga telah berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia dan terwujudnya kehidupan masyarakat yang makmur selama 50 tahun. Dan kami berjanji untuk menjadi merek yang dapat berkontribusi pada kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih kaya ke depan bagi pelanggan, kolega, mitra, dan keluarganya dengan mendukung petualangan hidup setiap orang Indonesia,” ungkapnya.
Dengan panjang lebar dijabarkannya konsep “Life Adventure,” yang merupakan sebuah interpretasi arah dan sikap Mitsubishi Motors di Indonesia, di mana MMKSI sebagai brand yang menemani masyarakat dalam mengejar ambisinya untuk menjalani petualangan hidup dengan penuh gairah.
Konsep ini, menurut Naoya Nakamura dilatarbelakangi oleh komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas dan juga branding menjadi pilar utamanya. “Kepuasan konsumen menjadi hal yang paling mendasar dalam menjalankan bisnis MMKSI yang dapat membuka peluang-peluang baru ke depannya,” ujarnya.
Kedekatan Emosi
Menurutnya, pentingnya untuk mengenal nilai sebuah brand yang dipautkan dengan pemahaman terhadap target konsumen yang tepat, dapat membentuk sebuah hubungan personal dan membangun kedekatan emosional antara konsumen dengan brand. “Di mana hal ini akan memberikan beragam keuntungan yang tidak tampak, namun dapat memperkuat brand image serta membedakan Mitsubishi Motors dengan brand lain. Hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan dalam memperkenalkan produk dan layanan Mitsubishi Motors,” sebutnya.
Menurutnya, ada begitu banyak hal yang memengaruhi “Life Adventure” seseorang, dan Mitsubishi Motors ingin menjadi partner bagi siapa saja yang melihat tantangan hidup sebagai petualangan yang luar biasa, dengan komitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang mendukung perjalanan pelanggan yang menakjubkan dan penuh tantangan.
“Dengan menginformasikan karakteristik dan mentalitas brand Mitsubishi Motors melalui berbagai aktivitas, diharapkan calon konsumen yang masih dalam tahap penentuan karakter hidup dapat bergabung menjadi konsumen Mitsubishi Motors,” tandasnya.
Mitsubishi One
Sementara itu Director of After Sales Division MMKSI Eichiro Hamazaki, menjelaskan Life Adventure dan hubungannya dengan Mitsubishi One. “Life Adventure adalah sebagai konsep fundamental yang bisa mendukung kehidupan konsumen di Indonesia. Sebaliknya, Mitsubishi One adalah filosofi kami dalam memberikan layanan purna jual terbaik buat konsumen.”
“Jadi, MMKSI akan terus memberikan solusi atau jawaban untuk layanan purna jual yang dibutuhkan konsumen melalui inovasi dan selalu beradaptasi untuk memenuhi life adventure konsumen Mitsubishi. Jadi saya yakin Mitsubishi One akan terus berjalan dan mendukung Life Adventure konsumen Mitsubishi,” tandasnya.
Soal konsep branding terbaru ini adakah kaitannya dengan model mobil baru yang bakal meluncur? Hikaru Mii selaku Director of Product Strategy Division MMKSI dengan tangkas menjawab, pihaknya tidak bisa mengatakan apakah punya rencana untuk menghadirkan model edisi terbatas. “Tapi kami memastikan produk-produk mendatang yang ke Indonesia akan sesuai dengan branding global – Drive Your Ambition, dan branding di sini Life Adventure,” tegasnya.