Friday , 22 November 2024
Home / Auto / Federal Oil Luncurkan Inovasi Formula di Generasi Barunya
Saat peluncuran generasi baru Federal Oil di mana top manajemen masing-masing memegang pelumas generasi baru. Ist

Federal Oil Luncurkan Inovasi Formula di Generasi Barunya

Jakarta, NextID – Federal Oil yang lebih dari 33 tahun hadir di industri otomotif tanah air, telah teruji dan terbukti dalam menghadirkan produk-produk pelumas kendaraan bermotor yang berkualitas. Komitmennya dalam menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen, tidak terlepas dari inovasi yang terus dilakukan melalui riset yang berkesinambungan guna mendengarkan kebutuhan dan keinginan konsumen dalam mendukung kerja mesin kendaraan bermotor yang semakin canggih dari waktu ke waktu,.

Pada Selasa (8/3) bertempat di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, Federal Oil secara resmi melakukan seremonial peluncuran generasi baru dari berbagai lini produk–produk Federal Oil, baik untuk kendaraan roda dua yang memiliki transmisi matik maupun non-matik (manual).

Inilah detil produk baru Federal Oil. Ist

Merek tersebut menghadirkan 3 kategori produk dengan total 8 varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya, yaitu Federal Matic yang diperuntukkan bagi motor bertransmisi matik dengan 5 pilihan varian yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30 dan Federal Matic Y40, serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matik.

Lalu 2 varian dari Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek yaitu Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec, dan 1 varian Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi.

Dibeberkan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, sebagai langkah inovasi untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk yang sesuai bagi motornya, Federal Oil juga menghadirkan kemasan baru dengan mengusung 3 Fitur Pasti, yaitu

Sesi tanya jawab yang menarik karena berhasil melibatkan jurnalis yang bertanya. Ist

· #PastiCocok dengan desain kemasan yang informatif sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya

· #PastiBikinBanggaIndonesia untuk menunjukkan komitmen dalam menghadirkan produk yang berkualitas dengan menerapkan identitas Indonesia melalui pola ukiran batik ke dalam bentuk botol yang baru

· #PastiAsli karena dilengkapi dengan teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen, dan partner bengkel dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja, sehingga konsumen dapat merasa yakin dalam memilih.

Tidak hanya itu, Federal Oil juga mengedepankan produk yang ramah lingkungan, dengan menggunakan sebagian bahan plastik daur ulang dari botol yang telah terpakai, dan kemasan yang lebih ringan dari sebelumnya.

“Melihat kondisi pasar otomotif khususnya penjualan kendaraan roda dua yang telah mencatatkan hal yang positif di akhir tahun 2021 lalu, kami melihat peluang kebutuhan pelumas yang juga semakin meningkat. Oleh karena itu kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, dan berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas, sehingga konsumen selalu yakin menjadikan Federal Oil sebagai pilihan utama yang tepat,” ujar Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor of PT Federal Karyatama (FKT) dan PT ExxonMobil Lubricants Iindonesia (EMLI).

Ini yang membuat “pertunjukan” menjadi berwarna. Ist

Sementara itu Hasril Arsyad memperjelas, ini merupakan langkah yang penting di awal tahun 2022 dengan meluncurkan produk Federal Oil generasi baru. Generasi baru ini hadir dengan inovasi formula yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur untuk memudahkan konsumen memilih produk yang tepat, dan juga dapat dipastikan keaslian kualitas produknya oleh konsumen.

“Serangkaian upaya kami untuk dapat terus #BikinBanggaIndonesia tidak hanya hadir pada kelas tertinggi ajang balapan dunia MotoGP musim 2022 ini, tetapi juga menghadirkan produk–produk yang merepresentasikan Indonesia, dan kami akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan aktvitas marketing terbaik sepanjang tahun 2022 ini kepada para konsumen dan penggendara motor di Indonesia,” sebutnya bersemangat.

About Gatot Irawan

Check Also

New Tucson, Desainnya Lebih Seksi dan Serba Baru

Jakarta, NextID – Usai acara peluncuran resmi New Tucson, sontak jurnalis banyak yang penasaran dengan …

Leave a Reply