Jakarta, NextID – Komitmen untuk senantiasa melakukan inovasi dalam upaya menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan terus ditunjukkan PT Toyota-Astra Motor (TAM). Sejalan dengan upaya mewujudkan semangat Let’s Go Beyond serta menyesuaikan dengan era digital yang makin berkembang, TAM menghadirkan layanan digital Toyota Live Showroom.
Toyota Live Showroom merupakan salah satu channel yang digunakan Toyota untuk dapat semakin dekat dengan pelanggan. Melalui Toyota Live Showroom, pelanggan dapat bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi, maupun mengeksplorasi secara online mobil-mobil Toyota yang diinginkan sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang ke dealer untuk melihat mobil Toyota.
Pelanggan dapat mengeksplorasi dan mencari tahu model mobil Toyota yang diinginkan dan bisa mengecek sendiri foto-foto 360 derajat dari eksterior, interior, features, dan videonya. Selain itu, pelanggan dapat berinteraksi dan bertanya kepada Toyota Advisor di dealer Toyota yang sudah menyediakan layanan Live Showroom ini. Pelanggan dapat bertanya seputar produk yang diinginkan, maupun informasi cara pembelian kendaraan.
“Kehadiran Toyota Live Showroom ini merupakan wujud komitmen TAM untuk menghadirkan total mobility solution melalui transformasi digital, terlebih di saat pandemi COVID-19 di mana tren digitalisasi semakin kuat di tengah masyarakat. Sehingga, berbagai digital innitiatives telah dihadirkan dan sekarang ini kami tambahkan lagi dengan Toyota Live Showroom,” kata Henry Tanoto, Vice Presiden Director TAM, Jumat (15/1).
Kehadiran Toyota Live Showroom makin melengkapi layanan digital yang disediakan TAM bagi pelanggan. Selain official website, social media (Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube Channel), dan Toyota Pressroom, saat ini para pelanggan juga dapat menikmati layanan digital approach lainnya seperti Chatbot Toyota, mobile app mTOYOTA, dan Halobeng.
Selain itu, TAM juga menawarkan berbagai layanan bagi pelanggan seperti KINTO, Deal Cermat, dan Trade-in. Adapun, untuk layanan yang bersifat virtual, pelanggan bisa mengakses Toyota Virtual Expo, serta Toyota Live Showroom yang baru diluncurkan secara resmi bagi pelanggan, hari ini.
“Ke depan, tentu kami akan terus melakukan inovasi dalam menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan, sehingga pelanggan tetap bisa merasakan pengalaman yang melebihi ekspektasi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan secara mudah, aman, dan nyaman sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Total Ownership Experience,” ujarnya.
Sementara itu Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, memberikan penjelasan detil soal Toyota Live Showroom. “Ini adalah salah satu digital channel yang disediakan oleh TAM agar lebih dekat dengan pelanggan. Melalui layanan online ini pelanggan dapat bertanya, meminta rekomendasi, konsultasi, mendapatkan informasi, serta mengeksplorasi produk Toyota yang diinginkan dari dan di mana saja sehingga pelanggan tidak perlu mendatangi dealer-dealer resmi yang ada,” ujarnya.
Toyota Live Showroom, beberAnton, memberikan fleksibilitas, keterlibatan yang kuat, dan transaksi tanpa kontak untuk pelanggan melalui aktivitas online. Dalam kondisi pandemi saat ini, penting bagi kita semua untuk mengikuti protokol keselamatan dan kesehatan COVID-19, termasuk dengan menjaga jarak. Dengan memanfaatkan Toyota Live Showroom, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Advisor mengenai spesifikasi model Toyota tanpa harus datang ke dealer resmi Toyota maupun cabangnya.
Saat ini, Toyota Live Showroom telah tersedia di area Jabodetabek yang mencakup 7 cabang yaitu, Tunas Toyota Mampang, Plaza Gading Serpong, Setiajaya Depok, Daya Toyota Cakung, Astrido Toyota Bandengan, Auto2000 Yos Sudarso, dan Auto2000 Cikokol.
Pelanggan bisa mengakses Toyota Live Showroom melalui situs resmi Toyota www.toyota.astra.co.id yang dapat dilihat di setiap produk, atau pilihan dealer, serta bisa pula diakses melalui liveshowroom.toyota.astra.co.id. Memanfaatkan Toyota Live Showroom, pelanggan dapat melihat foto eksterior, interior, fitur dan video produk yang diinginkan dengan sudut 360 derajat seolah-olah seperti berada di dealer Toyota.