Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan dan service level di seluruh jajarannya bagi kepuasaan konsumen. Meskipun tahun ini merupakan periode yang special karena ada dampak dari Pandemi COVID-19. Tetapi sesuai dengan janji #HinoAlwaysWithYOU, di tahun ini HMSI tetap mengadakan ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest. Acara digelar sesuai dengan protokol kesehatan di mana Hino meramu ulang ajang CS Contest dengan digelar secara virtual atau online.
Mengusung tema Maximizing Total Support by Digital Communication and Human Touch in New Era, di mana Hino CS Contest memiliki tujuan agar setiap personel Hino dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan, serta dapat memberikan solusi yang terbaik bagi bisnis konsumen melalui hubungan jangka panjang untuk pertumbuhan bisnis bersama – sama.
Hino CS Contest diselenggarakan dari 10 hingga 12 November 2020. Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi untuk setiap dealer Hino, di mana mereka mengirimkan personel terbaik disetiap kategori yang dilombakan, di mana para kontestan yang dipilih dalam ajang CS Contest ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan test yang ke depan dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.
“CS Contest sebagai bahan untuk mengevaluasi & memotivasi kami dalam memberikan layanan terbaik dan melebihi standar SOP. Sekaligus untuk meningkatkan layanan Total Support untuk kepuasan & loyalitas pelanggan,” ungkap Masato Uchida, President Director HMSI.
Berbeda dengan tahun lalu yang memperlombakan 14 kategori, tahun ini dengan digelar secara virtual total ada 7 kategori yang diperlombakan yaitu Sales truk ringan, Sales truk medium, Field Advisor, Part Fleet Salesman, Customer Care Officer (CCO), Mekanik, dan Internal Dealer Training (IDT). Sebanyak 271 peserta dari dealer Hino seluruh Indonesia hadir dalam CS Contest 2020. Tahun ini terdapat format baru dengan pemenang berdasarkan region dan tentu karena digelar secara virtual terdapat perubahan mekanisme lomba untuk disesuaikan secara daring atau test digelar secara online dan role model dengan fokus pada praktek.
Takayuki Tsuchida, TS Pyramid Director HMSI mengatakan, “Pandemi dan situasi yang terbatas tidak membuat kami berhenti untuk terus menjaga kualitas manpower di seluruh jajaran level dealer Hino. Sesuai janji kami Hino Always with You, untuk itu kami terus ingin memberikan yang terbaik bagi bisnis konsumen.”
Materi yang diperlombakan dititik beratkan kepada layanan konsumen berbasis digital seperti Hino Connect Telematic dan layanan Hino Total Support lainnya. Selain itu materi lomba untuk kompetensi utama seperti mekanik, memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan engine management system dan problem teknik lainnya.
“Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat seluruh kerja sama team Hino menjadi kunci bisnis di era New Normal ini. Karena setiap truk tetap membutuhkan layanan yang prima untuk beroperasi. Sehingga kegiatan ini merupakan cara kami untuk menjaga layanan SDM Hino tetap berkualitas bagi konsumen, sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat,” timpal Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.
Direktur Baru HMS
Dalam kesempatan CS Contest 2020, HMSI turut mengumumkan perubahan susunan Board of Director (BOD) di mana Yuichi Naito digantikan oleh Irwan Supriyono sebagai After Sales Director. Irwan Supriyono sendiri merupakan figur yang tidak diragukan lagi kapasitasnya di HMSI, terutama untuk layanan purna jual kendaraan Hino. Karena sebelumnya, beliau menjabat sebagai Senior Executive Officer untuk After Sales Services.
“Kami terus optimis dan semangat dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan setia Hino. Dengan pengalaman yang panjang dimiliki Irwan Supriyono tentu akan semakin memaksimalkan program-program layanan purna jual untuk kebutuhan bisnis pelanggan karena komitmen kami adalah HinoAlwayswithYou,” tutup Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI.