Jakarta, NextID – Setelah sukses dengan penyelenggaraan Toyota Virtual Expo pertama pada Juli dan turut serta dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 pada Agustus lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mengadakan Toyota Virtual Expo guna memberikan kemudahan akses bagi pelanggan secara digital serta memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, khususnya di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Toyota Virtual Expo kali ini berskala nasional dan melibatkan semua jaringan dealer Toyota, sehingga semua orang di seluruh Indonesia bisa mengikutinya pameran ini secara serentak.
Pada Toyota Virtual Expo pertama yang berlangsung selama 3 hari dari 24—26 Juli 2020, animo yang didapatkan dari publik cukup baik. Kendati hanya mencakup wilayah Jabodetabek area, pameran online ini berhasil mencatatkan lebih dari 60.000 visitors dan lebih dari 250 SPK. Sementara di ajang IOOF yang berskala nasional, dalam 5 hari penyelenggaraannya yang mencatat hampir 100 ribu visitors, Toyota berhasil membukukan angka SPK lebih dari 650 unit.
Kali ini, Toyota Virtual Expo akan berlangsung selama 3 hari, pada 25—27 September 2020 di mana penyelenggaraannya berskala nasional dan pelanggan dapat mengakses event ini melalui website resmi expo.toyota.astra.co.id dan aplikasi mTOYOTA.
Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan. Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tujuan Toyota dalam menghadirkan unlimited exploration – enjoyable entertaining melalui event ini.
Untuk dapat mengakses seluruh program, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website expo.toyota.astra.co.id, aplikasi mTOYOTA, atau langsung menghubungi cabang terdekat untuk prosesnya. Setelahnya, pelanggan dapat merasakan experience secara virtual seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.
Setiap hari juga akan ada special live streaming di channel Youtube, Instragram Live, dan Facebook Live di akun sosial media Toyota yang diadakan sebanyak 3 kali setiap harinya, yaitu jam 12.00—13.00, 15.00—16.00, dan 18.00—19.00, yang berupa program talkshow, musik, flash sale, eksplorasi produk, dan lainnya.
Toyota Virtual Expo ini hadir dengan berbagai special sales dan aftersales program. Untuk sales program, antara lain terdapat discount untuk program Spektakuler, Deal Cermat, KINTO, serta program tukar tambah (trade-in) melalui Toyota TRUST. Yang paling menarik, selama Toyota Virtual Expo, pelanggan bisa menikmati special sales program Toyota Spektakuler berupa rate murah mulai dari 1,99% untuk Agya, Calya, Kijang Innova, dan Fortuner. Pelanggan bisa menikmati cicilan Agya dan Calya mulai dari Rp 2 jutaan. Selain itu, juga ada program baru Toyota yaitu Deal Cermat & KINTO, yang memberikan kemudahan dengan biaya bulanan yang lebih kompetitif, salah satunya Kijang Innova dengan cicilan mulai dari Rp 5 jutaan.
Sementara itu, hadir pula special aftersales program selama Toyota Virtual Expo di mana pelanggan di Pulau Jawa bisa menikmati voucher diskon 15% untuk produk Air Care – Cabin Disinfectant. Bagi pelanggan di daerah Jabodetabek, ada lagi tambahan berupa voucher diskon 15% untuk layanan Car Care – Engine Room Treatment, serta voucher diskon Rp250.000 untuk penggantian ban.
Tak hanya itu, ada juga berbagai hadiah grand prize bagi pelanggan yang melakukan SPK selama event berlangsung. Hadiahnya antara lain 10 orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan kalung Swarovski, 5 orang pemenang dengan hadiah masing-masing emas 10 gram, 10 orang pemenang dengan hadiah masing-masing voucher belanja 5 juta rupiah, serta 5 pemenang lainnya dengan hadiah masing-masing sepeda lipat. Pengundian pemenang akan dilakukan pada 7 Oktober 2020.
“Toyota Virtual Expo hadir didorong oleh komitmen kami untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan. Tidak hanya dalam hal produk, tapi juga layanan aftersales dan sales program. Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan solusi mobilitas bagi masyarakat Indonesia, yang tentunya juga mengikuti perkembangan tren yang ada. Dan sejauh ini, kami bersyukur layanan yang kami sediakan dapat menjadi solusi mobilitas dan direspon dengan baik oleh para pelanggan,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto, Kamis (24/9).