Friday , 22 November 2024
Home / Auto / Honda Raih Penghargaan untuk Inovasi Jualan Online Semasa Pandemi!
Seremoni penyerahan sertifikat penghargaan "Marketing Continuity Brand" pada ajang The 2nd Marketeers iClub yang digelar oleh MarkPlus, inc. dan Marketeers kepada PT Honda Prospect Motor secara online, Jumat (5/6). Ist

Honda Raih Penghargaan untuk Inovasi Jualan Online Semasa Pandemi!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih penghargaan “Marketing Continuity Brand” pada ajang The 2nd Marketeers iClub yang digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers secara online pada Jumat, (5/6). Penghargaan ini diberikan kepada Honda atas inovasi yang dilakukan dalam hal penjualan mobil secara online di tengah pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meskipun secara umum penjualan mobil di Indonesia turun pada April dan Mei 2020, namun tren penjualan mobil-mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online justru meningkat secara pesat. Hingga akhir Mei lalu, tercatat lebih dari 20% dari total penjualan mobil Honda di Indonesia dilakukan secara online. Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding kondisi pada akhir tahun 2019 lalu yang masih di bawah 5% dari seluruh total penjualan.

Untuk mendukung penjualan secara online, Honda menggunakan website sebagai platform utamanya, di mana konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, dealer serta program penjualan yang berlaku. Untuk melengkapi pengalaman seperti layaknya di showroom, konsumen juga dapat melihat eksterior dan interior mobil dengan tampilan 360 derajat, memilih warna, serta menambahkan berbagai aksesoris dalam format 3 dimensi. Melalui website, konsumen juga dapat mengunduh brosur atau meminta dihubungi oleh dealer jika berminat untuk mencari informasi lebih lanjut.

Honda juga menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja”  yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya. Untuk setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan. Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V dan Honda Jazz.

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Yulian Karfili  Ist
Yulian Karfili Ist

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM mengatakan, selama masa pandemi ini, fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual, terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah. “Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini,” ujarnya.

Pada ajang penghargaan ini, MarkPlus, Inc. dan Marketeers memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai memiliki Marketing Continuity and Stability Plan yang baik, yakni perusahaan yang memiliki inovasi dalam mengatasi penurunan penjualan dan mencatatkan pertumbuhan yang baik di tengah pandemi Covid-19.

About Gatot Irawan

Check Also

New Tucson, Desainnya Lebih Seksi dan Serba Baru

Jakarta, NextID – Usai acara peluncuran resmi New Tucson, sontak jurnalis banyak yang penasaran dengan …

Leave a Reply