Thursday , 21 November 2024
Home / Auto / Suzuki Kini Optimalkan Layanan Pembelian & Keselamatan Pelanggan
Pelanggan datang ke diler, Suzuki tetap memberikan layanan optimal namun sesuai dengan Hygiene Commitment. Ist

Suzuki Kini Optimalkan Layanan Pembelian & Keselamatan Pelanggan

Jakarta, NextID –Da lam situasi seperti saat ini di mana semua orang terdampak pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang merasa khawatir untuk berinteraksi dan beraktivitas seperti biasa, termasuk dalam hal pembelian kendaraan. Oleh karenanya, demi keselamatan dan kesehatan bersama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menerapkan Hygiene Commitment untuk seluruh diler dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area diler. Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, Jumat (1/5).

Hygiene Commitment atau Komitmen Higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan diler Suzuki.

Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantarkannya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan. untuk persyaratan pembeliannya tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring.

Demi keselamatan dan kesehatan bersama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment.”  Ist
Demi keselamatan dan kesehatan bersama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment.” Ist

Sebelum melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga dapat melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive. Layanan ini untuk memastikan agar pelanggan tetap #DiRumahAja sehingga meminimalkan potensi terpapar Covid-19. Kendaraan yang disiapkan pun sudah disemprot disinfektan dan ada petugas yang siap menemani test drive dengan memakai masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Selain itu, jika pelanggan datang ke diler, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan Hygiene Commitment, seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh diler Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, diler Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan, seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentu kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan diler resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan,” tutup Donny.

About Gatot Irawan

Check Also

Crosser AHM Raih Dua Podium di Final Kejurnas Motocross

Jakarta, NextID – Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) M. Arsenio Algifari berhasil meraih …

Leave a Reply