Tokyo, NextID – MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) hari ini mengumumkan bahwa eK X (dibaca eK “cross”) dan eK Wagon telah mendapatkan skor tertinggi oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP*[1]). Baik kei wagons eK X dan eK Wagon meraih nilai tertinggi ASV+++*[2] dalam kinerja keselamatan preventif dan skor bintang lima (maksimum) dalam performa keselamatan tabrakan di tahun fiskal 2019*[3] pengujian dan penilaian JNCAP.
Konsep keselamatan MITSUBISHI MOTORS mendukung pengembangan produk untuk mempromosikan mobilitas masyarakat tanpa kecelakaan lalu lintas. Mitsubishi Motors berkomitmen penuh untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi dan perlindungan keselamatan aktif dan pasif.
Teknologi Driver assistance unggul dalam performa keselamatan preventif
eK X dan eK Wagon dilengkapi dengan teknologi driver assistance yang mencakup langkah-langkah keselamatan preventif untuk mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan, atau mengurangi kerusakan tabrakan.
Lane Departure Warning (LDW) menginformasikan kepada pengemudi dengan bel peringatan dan tampilan layar informasi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, sementara Lane Departure Prevention (LDP) membantu pengemudi dalam memindahkan kendaraan kembali ke jalurnya.
Emergency Assist for Pedal Misapplication yang dipasang di kedua kei wagon ini mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak disengaja, dan Multi Around Monitor* yang membantu pengemudi untuk memonitor lingkungan sekitar kendaraan saat parkir.
Selain itu, sistem pengereman Forward Collision Mitigation (FCM) yang mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan, dan Automatic High Beam (AHB) yang berganti antara sorotan tinggi dan sorotan rendah dengan mendeteksi kendaraan sebelumnya atau yang akan datang dan tingkat kecerahan jalan dan sekitarnya, untuk memastikan mengemudi lebih percaya diri dan aman.
Baik eK X dan eK Wagon menerima skor tertinggi untuk pencegahan keberangkatan jalur, pencegahan kesalahan penggunaan pedal, dan sistem pemantauan tampilan belakang.
RISE body yang didesain untuk melindungi dari tabrakan
eK X dan eK Wagon menawarkan performa keselamatan tabrakan tingkat tinggi dengan mengadopsi sistem keselamatan MITSUBISHI MOTORS RISE*. Ini menggabungkan desain bodi depan penyerap energi tabrakan dengan kompartemen penumpang yang tahan deformasi, serta enam SRS Airbag yang meningkatkan kinerja perlindungan penumpang.
Kei wagon dirancang untuk lebih meningkatkan keselamatan pejalan kaki dengan memasang struktur penyerap energi di kap mesin untuk melindungi area kepala pejalan kaki, dan struktur di dalam bemper untuk mengurangi cedera pada kaki pejalan kaki saat terjadi tabrakan.
Hasil test Uji keamanan preventif dan tabrakan JNCAP FY2019
Preventive safety performance
Item Evaluasi | Skor
eK X/ eK Wagon*[4] |
Skor Maksimum | |
Autonomous emergency braking system
(Forward Collision Mitigation*[5])[Car to car] |
32.0*[6] | 32.0 | |
Autonomous emergency braking system
(Forward Collision Mitigation*7) [Pedestrian] |
Daytime | 25.0*8 | 25.0 |
Night
with lighting |
35.2 | 40.0 | |
Night without lighting | 14.4 | 15.0 | |
Lane departure prevention system
(Lane Departure Warning*7, Lane Departure Prevention*7) |
16.0*8 | 16.0 | |
Rear-view monitoring system
(Multi Around Monitor*7) |
6.0*8 | 6.0 | |
Advanced headlamp equipment
(Automatic High Beam*7) |
1.4 | 5.0 | |
Pedal misapplication prevention
(Emergency Assist for Pedal Misapplication*7) |
2.0*8 | 2.0 | |
Total | 132.0 | 141.0 |
Collision safety performance
Evaluation item | Scores by
eK X/ eK Wagon*6 |
Maximum score |
Passenger protection | 53.07 | 59.0 |
Pedestrian protection | 30.50 | 37.0 |
Passenger seat belt reminder | 3.0 | 4.0 |
Total | 86.5 | 100.0 |
Informasi lebih lanjut mengenai eK X dan eK Wagon (Websites dalam bahasa Jepang)
eK X: https://www.mitsubishi-motors.co.jp/lineup/ek_x/index.html
eK Wagon: https://www.mitsubishi-motors.co.jp/lineup/ek_wagon/index.html
—————————————————————————————————————————————————————————————————————————————
*[1] Japan New Car Assessment Program adalah proyek kerjasama Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata dan Badan Nasional untuk Keselamatan & Bantuan Korban Otomotif (NASVA)
*[2] Advanced Safety Vehicle (sebagaimana didefinisikan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata)
*[3] Tahun Fiskal 2019 dimulai 1 April 2019 dan berakhir pada 31 Maret 2020.
*[4] Mitsubishi eK X and eK Wagon menggunakan struktur dasar yang sama