Friday , 22 November 2024
Home / Auto / Dampak COVID-16 Isuzu Kampanye Sosial #BersamaIsuzu
Isuzu membuat sebuah kampanye sosial dengan mengajak seluruh anak bangsa untuk mengunggah #BersamaIsuzu di media sosial, di mana setiap hastag (tagar) yang terunggah akan dikonversikan menjadi rupiah senilai Rp 1.000,- Ist

Dampak COVID-16 Isuzu Kampanye Sosial #BersamaIsuzu

Jakarta, NextID – Saat ini seluruh warga dunia sedang berjuang melawan COVID 19, dan salah satunya Indonesia. Di  Indonesia wabah COVID-19 akhirnya memberikan dampak pada pincangnya perekonomian dan juga kehidupan sosial masyarakat. Himbauan pemerintah mengenai PSBB, Social Distancing, dan  #dirumahaja terus digaungkan oleh pemerintah dan juga masyarakat. Namun bagaimana dengan para supir truk dan pengusaha logistik? Tentunya untuk memenuhi pasokan kebutuhan logistik masyarakat di Indonesia bisnis ini harus tetap berjalan.

Menurut James Budiarto, salah satu pengguna lebih dari 170 unit truk Isuzu dan founder dari PT Jasa Berdikari Logistik, dirinya masih bisa bersyukur karena di masa pandemik ini bisnis  masih bisa survive bahkan meningkat karena kebutuhan atas sembako juga meningkat. Selain itu perusahaan total logistik yang mengatarkan sembako ke Alfamidi di wilayah  Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi, hingga Kalimantan ini terus berjuang agar jadwal pengiriman mereka juga tepat waktu.

Meskipun tetap beroperasional karena untuk menjamin ketersedian pasokan logistik aman, perusahaan ini tetap menjalankan prosedur kesehatan untuk supirnya seperti mewajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, serta menyemprot desinfektan pada setir  truknya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak serius dari penyebaran virus Corona di Indonesia.

Attias Asril, GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rabu (15/4), berujar, “Kami tetap siap dalam melayani customer dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk service karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer sehingga tetap bisa dirumah saja.”

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengunggah video di Youtube pada tanggal 15 April 2020 yang memperlihatkan bagaimana supir yang sedang berjuang karena tidak bisa di rumah saja. Mereka adalah pahlawan sama seperti para dokter dan perawat. Tanpa mereka pasokan logistik bisa kosong dan dapat menimbulkan dampak yang lebih parah.

Bagi para supir dengan tetap bekerja meskipun dalam hati pun mereka merasa takut, ini adalah cara mereka untuk berkontribusi untuk Indonesia. Untuk itu, Isuzu berinisiatif membuat sebuah kampanye sosial dengan mengajak seluruh anak bangsa untuk mengunggah #BersamaIsuzu di media sosial, di mana setiap hastag (tagar) yang terunggah akan dikonversikan menjadi rupiah senilai Rp 1.000,- yang akan dikumpulkan dan disumbangkan pada mereka yang terdampak virus Corona di Indonesia.

 

About Gatot Irawan

Check Also

New Tucson, Desainnya Lebih Seksi dan Serba Baru

Jakarta, NextID – Usai acara peluncuran resmi New Tucson, sontak jurnalis banyak yang penasaran dengan …

Leave a Reply