Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), salah satu kampanye untuk model Mitsubishi XPANDER yang dilaksanakan di tahun fiskal 2018 lalu, menyabet dua penghargaan bergengsi dari The Marketing Magazine pada ajang The Marketing Event Awards 2019 bertempat di The Fullerton Hotel, Singapore pada 13 September 2019 lalu.
Pada ajang ini MMKSI mengantongi dua penghargaan yakni Silver Award pada kategori “Best Press/Media Event” dan Bronze Award pada kategori “Best PR/Marketing Stunt” untuk aktivitas XPANDER Tons of Real Happiness dari total 29 kategori yang dinilai oleh juri professional dari brand dan event marketing wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan dan Australia-New Zealand.
Kegiatan yang didasarkan pada penyerahan/submission kegiatan Marketing Events dari setiap perusahaan yang kemudian di evaluasi oleh jur profesional dalam berbagai kategori, Mitsubishi Motors bersaing bersama brand berskala internasional seperti Google, Kraft, Unilver, DBS, BMW dan lainnya. Dan setelah penjurian, konsep komunikasi XPANDER Tons of Real Happiness dianggap dapat merepresentasikan kegiatan PR, Media dan Marketing secara terintegrasi dan kreatif, dan tentunya membawa brand Mitsubishi Motors khususnya MMKSI ke standar internasional dengan kesempatan berharga ini.
“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan penghargaan dari institusi terkemuka berskala internasional untuk kegiatan Marketing yang kami buat untuk masyarakat Indonesia. Melalui proses penjurian yang profesional, kegiatan ini dinilai sebagai kegiatan yang memiliki ‘hype’ yang sangat baik, menantang namun menghasilkan publikasi yang sangat luas serta hasil pencapaian yang sangat baik dengan animo masyarakat di setiap daerah tempat acara diadakan untuk melakukan aktivitas test drive bahkan pembelian kendaraan,” ujar Intan Vidiasari, Deputy GM Coordination & Development Office MMKSI, Jumat (20/9).
Kegiatan ini telah secara jelas menggambarkan XPANDER sebagai satu-satunya small MPV yang mampu menghadirkan kebahagiaan yang nyata bagi seluruh keluarga Indonesia, dengan keunggulan yang dimiliki produknya serta layanan purna jualnya yang memuaskan.” tambahnya.ezwana Manjur, Regional Editor of Marketing Magazine memberikan ucapan selamat kepada MMKSI atas kemenangan ini, “Kami menerima banyak sekali submission pada tahun ini, yang secara luar biasa meningkat 70% dari tahun lalu, yang datang dari Asia Selatan, Asia Tenggara serta Australia dan New Zealand sehingga kompetisi terasa semakin ketat. Banyak kegiatan dengan kualitas tinggi yang dilakukan di berbagai negara, sehingga keberhasilan meraih awards di event yang sangat kompetitif ini menjadi benar-benar luar biasa”.
XPANDER Tons of Real Happiness merupakan aktivitas lanjutan dari peluncuran Mitsubishi XPANDER di Indonesia pada tahun 2017, yang menitikberatkan pada sosialisasi keunggulan yang dimiliki oleh XPANDER sebagai satu-satunya small-MPV dengan fitur lengkap dan tenaga besar yang mampu membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia.
Secara total program XPANDER Tons of Real Happiness telah dihadiri lebih dari 100.000 pengunjung dan konsumen setia Mitsubishi Motors.
Sejak pertamakali diluncurkan di Indonesia Mitsubishi XPANDER telah terjual lebih dari 130.000 unit (data penjualan retail per Agustus 2019), dengan pangsa pasar 28,5% pada periode Jan-Juli 2019.