Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Iwan Fals “Guncang” Jogjakarta Truck Festival 2018
Iwan Fals tampil pada ajang Jogjakarta Truck Festival 2018. Ajang ini menjadi lebih berwarna dan membawa kesan tersendiri bagi pengunjung dan peserta JTF 2018. Ist

Iwan Fals “Guncang” Jogjakarta Truck Festival 2018

Jakarta, NextID – Jogjakarta “berguncang” lantaran kehadiran Iwan Fals di ajang Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018. Ini jelas bukan show tunggal namun karena dia sebagai brand ambassador dari Mitsubishi Fuso yang diageni PT KramaYudhaTigaBerlian Motors (KTB), sehingga di sela acara tersebut dia manggung. Seru dan meriah pergelaran yang dihelat di Jogja Expo Center pada tanggal 7 – 9 September 2018.

Acara yang diikuti sekitar 200 peserta ini di hadiri langsung oleh Direktur Sales dan Marketing KTB, Duljatmono dan jajarannya. Keterlibatan Mitsubishi Fuso dalam acara ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi Mitsubishi Fuso di Indonesia serta mempererat hubungan dengan komunitas truk di Indonesia.
Kontes truk “ogjakarta Truck Festival” ini dilangsungkan selama tiga hari yang terdiri dari berbagai kegiatan di antaranya konvoi truk yang di mulai dari Balai Kota Timoho menuju Jogja Expo Center, kontes truk, community gathering, serta penampilan panggung IwanFals yang menambah semaraknya acara ini.

Uniknya adalah sebagian besar peserta yang mengikuti acara ini merupakan para pengguna kendaraan Mitsubishi Fuso khususnya Colt Diesel. Hal ini membuktikan Colt Diesel merupakan truk yang dicintai masyarakat Indonesia.

Salah satu peserta yang menggunakan Colt Diesel sebagai truk jagoannya menganggap, festival truk ini merupakan wadah kreasi para truk modifikator berkualitas di tanah air. Mereka mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk unjuk kelihaian dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang diwujudkan pada truk Mitsubishi Fuso mereka.

Menurut Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono, pihaknya mengapresiasi kreatifitas konsumen dan kecintaan mereka terhadap produk Mitsubishi Fuso. “Kami melihat karya yang dihasilkan sangat menarik perhatian masyarakat pecinta truk dari Tanah Air,” ujarnya.

Canter Mania Indonesia Community
Dalam acara community gathering, Mitsubishi Fuso berhasil mengumpulkan komunitas setia mereka yaitu Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Hadirnya komunitas CMIC yang berjumlah kurang lebih 12.000 anggota, membuktikan, Mitsubishi Fuso memiliki komunitas truk terbesar di Indonesia.

Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang datang dari berbagai kota di Indonesia memberi kesan tersendiri.  Ist
Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang datang dari berbagai kota di Indonesia memberi kesan tersendiri. Ist

Menyambut para pecinta truk Mitsubishi Fuso serta komunitas CMIC yang hadir, Iwan Fals menambah semarak acara dengan menyanyikan sekitar lima belas lagu yang ia bawakan di atasTrukPanggung Mitsubishi Fuso. Para penontonpun tidak segan ikut menyanyikan lagu-lagu yang akrab didengarkan dalam perjalanan bersama truk mereka.Hasil penjualan tiket Iwan Fals ini disumbangkan menjadi beasiswa pendidikan bagi 2 anak-anak komunitas CMIC.

Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga menyerahkan beasiswa #FusoKontribusi kepada tiga anak supir truk terpilih yaitu Muhammad Khoiru Umah dari kota Yogyakarta, Azzahra Chobrunnica dari kota Magelang, dan Rossi Martin Sunuaji dari kota Solo. Program sosial yang menjadi viral sejak diluncurkannya kampanye social #Terimakasihsupirtruk pada November 2017 di jagad media sosial tanah air ini kembali digaungkan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 serta acara Student Day di GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Tagar #FusoKontribusi
Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dengan cara memposting tagar #FusoKontribusi ke dalam akun media social mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan jasa supir truk untuk memajukan Indonesia. Kampanye social ini berhasil menghimpun lebih dari 4.000 tagar. Setiap satu tagar yang diposting di konversikan menjadi Rp 10.000 yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra-putri supirtruk.

Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada tiga anak supir truk sebesar Rp 90 juta.- di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 4.000 tagar #FusoKontribusi senilai Rp 40 juta. Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals di acara Jogja Truk Festival 2018.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply