Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan program “recall” yang kini lebih santun disebut Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan), untuk kendaraan Mitsubishi PAJERO SPORT.
Program ini sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.
Kampanye ini akan melibatkan 77.196 unit Mitsubishi PAJERO SPORT untuk pemeriksaan dan perbaikan Tailgate Gas Spring model tahun produksi 2009 – 2015 sebanyak 77.196 unit.
MMKSI menjelaskan, perbaikan ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang lama kelamaan menimbulkan karat pada Outer Tube. Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera.
Namun, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Keterangan dan ilustrasi Part Posisi Tailgate Gas Spring sebanyak dua buah (LH dan RH) yang berfungsi menyangga Tailgate/Pintu Bagasi saat dibuka.
Posisi Tailgate Gas Spring sebanyak dua buah (LH dan RH) yang berfungsi menyangga Tailgate/Pintu Bagasi saat dibuka. Improvement material telah dilakukan pada part baru dari sisi produksi dengan penambahan anti korosi dan secara fisik dapat terlihat perbedaan desain End Cap pada Outer Tube dibandingkan dengan part lama. Selain itu, pada Inner Tube Part Baru dapat terlihat berwarna Steel Chrome dibandingkan dengan Part Lama yang berwarna Dark Chrome.
“Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Minggu (30/9).
MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 1 Oktober 2018 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.
Irwan menyarankan, konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishimotors.co.id/cari-dealer.