Malang, NextID – Aktivitas dress-up di bidang otomotif dikenal sebagai perwujudan ekspresi kreatif kawula muda yang menggeluti hobi modifikasi kendaraan. Modifikasi yang baik adalah modifikasi yang tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-up Challenge 2018 merupakan kontes adu kreasi bagi para modifikator dan kawula muda. Kontes ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dan berlangsung pada 14 – 15 Juli 2018 bertempat di GOR Bima Sakti, Malang.
Tercatat sebanyak 35 unit mobil Daihatsu milik peserta yang tampil dan unjuk gigi dalam kontes modifikasi di Malang, terdiri dari 12 Unit Xenia, 14 Gran Max dan Luxio, 3 Sigra, 3 Sirion, 2 Ayla, dan 1 Delta. Selama babak Penyisihan, akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara.
Pada sisi kriteria penilaian, kontes kali ini memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation. Para modifikator bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.
Daihatsu Dress-up Challenge juga diselenggarakan di 16 kota lainnya di Indonesia. Setelah Malang, kontes modfikasi ini akan hadir di Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.
Daihatsu Dress-up Challenge 2018 juga dapat diikuti baik oleh perorangan, maupun klub atau komunitas dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128. Peserta dapat mendaftarkan modifikasi mobil kreasi Daihatsu seperti Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya. Kontes ini terselenggara berkat kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).
“Daihatsu kembali memfasilitasi acara ini, melihat tingginya animo para pecinta modifikasi mobil di Indonesia. Kami berharap, selain sebagai sarana penyaluran kreatifitas para modifikator, acara ini juga dapat menjadikan para pecinta modifikasi lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.