Jakarta, NextID – Menjelang puasa, Daihatsu kembali mencatat penjualan baiknya pada periode Januari – April 2018. Tercatat, Daihatsu bukukan retailsales dengan penjualan sebesar 64.880 unit, naik 10% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara pada sisi wholesales Daihatsu mencapai 70.476 unit, naik 8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
Secara umum, data penjualan per model Daihatsu sepanjang 2018, didominasi oleh top tiga kontributor yakni Astra Daihatsu Sigra, Gran Max Pick Up (GMPU), dan Daihatsu Xenia.
Dalam hal retailsales, Sigra tetap menjadi idola masyarakat Indonesia dengan perolehan 15.983 unit atau 25%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 13.538 unit (21%), dan Xenia sebesar 11.047 unit (17%).
Selanjutnya, disusul oleh Terios dengan raihan 9.518 (15%), Ayla sebesar8.040 unit (12%), serta Gran Max Mini Bus (MB) 4.990 unit (8%). Daihatsu lainnya, yakni Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen, berkontribusi total sebesar 1.764unit (3%).
Pada sisi wholesales, Sigra berada di urutan teratas dengan raihan 17.419 unit atau 25%, disusul dengan Gran Max Pick Up (PU) yang berkontribusi 15.446 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 11.558 unit (16%).
Selanjutnya ada Daihatsu Ayla menyumbang 10.577 unit (15%), Daihatsu Terios 9.003 unit (13%), dan Gran Max (MB) 4.659 unit (7%). Untuk Daihatsu lainnya meliputi Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen berkontribusi sebesar 1.814 unit (3%).
“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat dengan Daihatsu. Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (16/5).