Home / Auto / Kia Carnival Generasi Baru Terkuak!
New Kia Carnival Ist

Kia Carnival Generasi Baru Terkuak!

Seoul, NextID – Kia Motors Corporation telah mengungkapkan gambar pertama New Kia Carnival, generasi keempat dari minivan andalan merek tersebut. Dirilis dalam spesifikasi Korea, Nnew Kia Carnival  yang dijual di banyak pasar di seluruh dunia sebagai Kia Sedona  telah dirancang untuk menarik keluarga muda, dengan kombinasi utama inovasi, fleksibilitas, dan gaya.

Dijuluki ’Grand Utility Vehicle’, model baru ini menawarkan evolusi desain untuk Carnival. Model generasi keempat ini dibangun di atas warisan para pendahulunya dengan rasa arsitektur yang lebih solid dan penampilan yang ditingkatkan yang mengacu pada etos desain menyeluruh yang menghubungkan semua identitas desain mobil Kia. Dipadukan dengan detail yang sangat rinci, futuristik, dan elemen desain yang terinspirasi SUV, model baru ini menghadirkan gaya yang lebih kuat di segmen MPV berukuran sedang.

Evolusi Karakter

New Carnival ini memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar-A bergerak mundur untuk membuat kap yang lebih panjang. Peningkatan jarak sumbu roda juga berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, sekaligus memberi siluet pada mobil yang lebih atletis dan lebih panjang. Hasilnya menjadikan profil samping yang mengungkapkan DNA Carnival yang lebih dinamis.

Ini ditekankan oleh garis karakter sederhana namun berani yang membentang sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang. Di bawah garis yang jelas ini, Carnival menampilkan rasa volume yang lebih menonjol pada bodywork-nya, dengan lengkungan roda yang berani dan garis-garis tajam di sepanjang bodinya yang memberikan penampilan yang lebih terpahat.

Model baru ini menampilkan desain ‘island roof’ yang unik, dengan didukung oleh pilar A dan B yang berwarna gelap. Di bagian samping, salah satu fitur yang menonjol pada mobil baru ini adalah ciri khas desain pilar C baru yang menarik, terinspirasi oleh desain Sorento baru. Chrome fin di bawah jendela belakang yang meruncing dan memanjang ke arah bagasi, diakhiri dengan ‘diamond cut’ yang juga tercermin di seluruh bagian dalam mobil.

Futuristik

Kia Carnival menampilkan ‘tiger face’ baru yang memanjang melintasi lebar kendaraan. Wajah yang percaya diri,dan lebih futuristik ini memadukan lampu dengan gril ikonik ‘tiger nose’ Kia. Desainer Kia menjulukinya dengan ‘symphonic architecture’ dengan desain bagian depan yang menyatukan berbagai fitur teknis untuk menciptakan harmoni dan energi yang baru. Gril dan lampu terdefinisi oleh detail berteknologi tinggi, presisi tinggi, dengan chrome trim di atas gril dan membentuk garis karakternya sendiri pada muka mobil. Bagian tepi dari gril atas dipasangkan dengan lipatan tegak lurus yang memanjang lurus ke atas kap, menciptakan tampilan yang lebih terarah ketika dilihat langsung.

Lampu depan dan lampu LED dengan daytime running light (DRL) membentuk cahaya yang unik yang menjadi ciri khas. Lampu jauh yang terintegrasi ke sudut gril ‘tiger nose’, dengan lampu dekat yang terpisah dan berada di tepi luar depan mobil. Lampu DRL melengkapi lampu sein Canival, lalu menuju ke bagian bawah, dan menyatu dengan batas bawah chrome grille.

Bagian belakang New Kia Carnival tampil menawan.  Ist
Bagian belakang New Kia Carnival tampil menawan. Ist

Di bagian bawahnya, bumper yang diukir dan asupan udara yang lebih rendah cocok dengan trim metallic dan bumper bawah yang berwarna hitam, menghadirkan penampilan Carnival yang kuat dan terinspirasi oleh SUV.

Terinspirasi SUV

Di bagian belakang, Carnival menawarkan desain baru yang menggunakan garis lebar untuk menekankan rasa solidity.  Garis-garis ini termasuk lampu kombinasi bermodel ramping, yang menggemakan detail yang sama seperti DRL di bagian depan mobil, diintegrasikan ke pencahayaan yang lebar dan penuh. Light bar terhubung secara visual ke garis yang tajam dan memanjang ke bawah dan membungkus plat nomor.

Di atas light bar adalah garis krom, yang dimulai dari dasar pilar C dan membungkus di sekitar layar belakang. Di bawah light bar, garis memanjang melintasi bagasi untuk meningkatkan pusat visual bagian belakang mobil.

Untuk meningkatkan desain yang terinspirasi SUV lebih lanjut, Carnival diakhiri dengan skid plate di bagian bawah berwarna metalik, menjadikan mobil lebih memberi penampilan yang lebih kuat.

Detail Carnival lainnya akan segera terungkap, begitu bunyi siaran pers, Rabu (24/6). Tulisnya lagi, Kia Carnival yang baru akan dijual di Korea, pasar domestik Kia, kemudian pada kuartal ketiga tahun 2020, dengan penjualan global di banyak Negara yang akan diikuti setelahnya. Detail produk lainnya akan segera dirilis.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Ban Goodyear Bermitra dengan B-Quick Bawa Solusi Otomotif Terbaik?

Jakarta, NextID – PT Goodyear Indonesia Tbk mengumumkan kemitraannya dengan B-Quik Indonesia, penyedia layanan otomotif …

Leave a Reply