Jakarta, NextID – Astra UD Trucks sebagai mitra bisnis terpercaya di industri truk Indonesia berkomitmen untuk selalu menyediakan solusi total transportasi terdepan melalui inovasi produk serta layanan yang berkesinambungan. Menghadapi situasi pandemik Covid-19, Astra UD Trucks siap dengan memberikan dukungan kepada pengusaha truk dengan berbagai layanan.
Keadaan yang terjadi efek pandemik COVID-19 menyebabkan berbagai efek khususnya dalam industri otomotif. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan truk total mengalami penurunan sebesar 31,6% yoy Maret 2020.
Selain para diler yang terkena dampaknya, para pelanggan pun banyak terpengaruh. Menanggapi pandemik Covid-19, Astra UD Trucks memiliki beberapa strategi, terutama dalam rangka untuk tetap memberikan support kepada setiap pelanggannya. Bagi Astra UD Trucks, kepuasan pelanggan merupakan faktor utama dalam bisnis.
Khusus untuk ini, Astra UD Trucks menghadirkan program Technical Assistance 24 hours yang terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC yang dapat membantu apabila pelanggan mempunyai isu atau permasalahan teknis dan membutuhkan bantuan secara cepat, termasuk saat membutuhkan bantuan tanpa harus datang langsung ke cabang Astra UD Trucks.
Astra UD Trucks juga membuat berbagai macam layanan yang memudahkan pelanggan berinteraksi dengan Astra UD Trucks untuk pelayanan purna jual dan penjualan melalui Live chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id, di mana pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.
“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan purna jual menggunakan kemajuan teknlogi” kata Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks, Rabu (6/5).
Selain itu, Astra UD Trucks juga menyediakan mobile service yang siap untuk datang ke lokasi pelanggan yang tidak terkena PSBB atau bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas, terkait hal itu kami menyediakan booking service dari melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support di nomor 1-500 898.
Bentuk dukungan lainnya, Astra UD Trucks melakukan kerjasama atau value chain dengan perusahaan Astra group lainnya, seperti kerjasama dengan Astra world sebagai partner dalam menangani Call Center Astra UD Trucks untuk support pelayanan purna jual maupun pembelian unit. Kerjasama lainnya dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus pelayanan purna jual, apabila ada pelanggan yang ingin melakukan booking service. Untuk pembelian unit seperti sudah disampaikan di atas, dapat dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi form yang ada di website atau melalui berbagai sosmed: @astraudtrucks.
Astra UD Trucks juga memberikan solusi ataupun dukungan lainnya berupa program Telematics atau yang biasa dikenal Fleet Management Support yang dapat membantu para pelanggan dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh telematics, seperti pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan histrori perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut, dan semuanya dapat dilakukan secara real time.