Jakarta, NextID – Bir salah satunya melambangkan eratnya sebuah persahabatan dan keakraban yang hakiki bagi sebagian masyarakat. Salah satu merek bir yang kondang di sini adalah Heineken, yang mempunyai cita rasa yang khas. Menjadi istimewa kala usianya yang mencapai 150 tahun.
Dan yang menarik eksistensinya di ekosistem ‘perbiran’ membuat merek itu semakin sadar untuk senantiasa berbagi via caranya. Dan terkait hal itu, Heineken meluncurkan kampanye bertajuk “150 Years of Good Times, One Way or Another.”

Momen 150 tahun ini adalah saat yang tepat bagi Heineken untuk menghilangkan stereotip ulang tahun dan mulai merayakan bagaimana orang di seluruh dunia menikmati Heineken. “Semua terlepas dari bagaimana mereka menyebutnya dan bagaimana mereka menikmatinya, yang terpenting adalah “Good Times” bersama Heineken,” begitu salah satu butir kampanyenya.
Freddy Heineken
Ini salah salah satu alasannya ketika Freddy Heineken berkata, “Saya tidak menjual bir, saya menjual gezelligheid atau Good Times.” Dan, itulah yang menjadi DNA Heineken sampai sekarang.
Freddy Heineken, menurut Wikipedia, punya nama lengkap Alfred Henry ” Freddy ” Heineken yang kelahiran 4 November 1923 dan menainggal 3 Januari 2002. Dia adalah seorang pengusaha Belanda untuk Heineken International, yang dibeli pada tahun 1864 oleh kakeknya Gerard Adriaan Heineken di Amsterdam. Dia menjabat sebagai ketua dewan direksi dan CEO dari tahun 1971 hingga 1989.
Setelah pensiun sebagai ketua dan CEO, Heineken terus duduk di dewan direksi hingga kematiannya dan menjabat sebagai ketua dewan pengawas dari tahun 1989 hingga 1995. Pada saat kematiannya, Heineken adalah salah satu orang terkaya di Belanda, dengan kekayaan bersih sebesar 9,5 miliar gulden .

“Dalam perayaan 150 tahun good times bersama Heineken, kami merangkul semua cara berbeda yang digunakan orang di lebih dari 190 negara untuk menikmati merek kami. Heineken telah menjadi ikon global, menyatukan kita semua, one way or another. Di Indonesia, konsumen dapat merasakan pengalaman ini secara langsung di Heineken 150 Destination Good Times,” ucap Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia di Ashta SCBD, Jakarta, Kamis (22/7).
“Pesta” 10 Hari
“Heineken 150 – Destination Good Times” dibuka untuk publik selama 10 hari dimulai pada 28 Juli hingga 6 Agustus 2023 di Spac8, ASHTA, Jakarta. Yang unik, di sini pengunjung bisa menemukan zona-zona menarik dalam ekshibisi tersebut untuk mengeksplorasi tentang Heineken. Juga, bisa menjelajah waktu di Museum of Hei-story, merasakan bagaimana dunia menikmati Heineken di Hei-World, #Whateverken Lab, dan Ken-Leidiscope x Haluu World.
Yang menarik di perhelatan itu, pengunjung dapat mencoba Cocktail-neken hasil kolaborasi Heineken dan Home Mixologist, Sip Sensei sambil menikmati penampilan lebih dari 50 DJ dan artis lainnya. Salah satu musisi yang terlibat yakni DJ sekaligus aktor Winky Wiryawan, yang mengaku turut bangga bisa tampil dan berbagi pengalaman mengenai brand bir tersebut. “Itu muncul di saat dinikmati rame-rame, bisa feel goods dan mengubah atmosfer,” ujarnya.
Tidak berhenti sampai di sini, Heineken akan melanjutkan perayaan sebanyak 150 perayaan di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali. Rangkaian acara akan diakhiri dengan perayaan puncak di Djakarta Warehouse Project (DWP) di akhir tahun 2023.

NextID What's Next ?
