Jakarta, NextID – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Sabtu (15/11) secara resmi menyerahkan lebih dari 40-unit Mazda CX-60 Sport pertama kepada konsumen, melalui kegiatan Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony. Acara serah terima ini menandai dimulainya distribusi Mazda CX-60 Sport di Indonesia, sejak peluncuran resminya di GIIAS 2025.
Unit Mazda CX-60 Sport yang dibagikan hari ini (15/11) merupakan batch pertama Completely Built Up Jepang yang tiba di Indonesia pada akhir Oktober 2025. Acara Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony digelar di Mazda Indonesia Headquarters, di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara tersebut Ricky Thio, CE0 EMI.
Dalam sambutan-nya sesaat sebelum sesi flag-off, Ricky Thio menyampaikan, penyerahan perdana unit Mazda CX-60 Sport adalah momentum penting karena mobil ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan SUV dengan tampilan tangguh, efisien, price points yang lebih kompetitif, dengan tetap menghadirkan pengalaman berkendara khas Mazda. “Kami sangat berterima kasih atas antusiasme para pelanggan yang telah mempercayakan pilihan-nya pada Mazda CX-60 Sport,” ucapnya.
Antusiasme yang sama turut disampaikan oleh Surya – perwakilan konsumen pertama Mazda CX-60 Sport, yang berbagi pengalaman saat pertama kali mencoba SUV ini, “Sejak test drive pertama kali, saya langsung terkesan dengan rasa berkendaranya. Setirnya nurut, mirip seperti mobil sport Eropa, tapi tetap nyaman digunakan harian. Suspensi dan transmisinya pun terasa jauh lebih matang dibandingkan dengan model sebelumnya. Begitu unitnya diserahkan hari ini, rasanya luar biasa, pengalaman berkendara yang menyenangkan itu benar-benar ciri khas dari Mazda,” jelasnya berbinar.

Penerimaan Pasar yang Positif
Sejak debut pada GIIAS 2025, Mazda CX-60 Sport berhasil mencatat sejumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), yang memperlihatkan penerimaan positif pasar terhadap model yang menawarkan keseimbangan ideal antara gaya hidup aktif, efisiensi berkendara yang cerdas, dan value yang kompetitif. Model ini menjadi pelengkap jajaran SUV Mazda di Indonesia, menghadirkan opsi baru yang lebih terjangkau di segmen premium SUV, namun tetap membawa DNA Jinba-Ittai yang menekankan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.
Mazda optimistis menghadapi dinamika pasar otomotif nasional, dengan menargetkan penjualan 3.500 unit hingga akhir tahun 2025, di mana Mazda CX-60 Sport diharapkan menjadi salah satu model unggulan dengan target lebih dari 100 unit, hingga penutupan tahun. Capaian ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan model Mazda lain seperti Mazda CX-3 dan Mazda CX-5, yang hingga kini masih mendominasi penjualan brand asal Hiroshima ini di Indonesia.
“Mazda CX-60 Sport kami hadirkan untuk mereka yang benar-benar menikmati the joy of driving. Mobil ini punya karakter direct steering feel, memberikan rasa kendali yang natural dan benar-benar menyatu antara pengemudi dan kendaraan. Meski begitu, SUV ini tetap nyaman dipakai untuk aktivitas harian di perkotaan, namun akan terasa semakin rewarding saat dijadikan fun car di akhir pekan,” timpal Viya Arsawireja, Marketing & Communications GM EMI.
SUV 5-seater berpenggerak roda belakang (Rear Wheel Drive) ini dibanderol dengan harga Rp 699 juta (OTR Jakarta).
NextID What's Next ?
