Home / Auto / Lexus Indonesia Berhasil Torehkan Penjualan Lebih 2 Ribu Unit Hingga November 2023
Dalam display khusus, Lexus RZ 450e. Ist

Lexus Indonesia Berhasil Torehkan Penjualan Lebih 2 Ribu Unit Hingga November 2023

Jakarta, NextID –  Lexus dengan konsisten meredefinisi pandangan umum akan mobil mewah dengan menawarkan teknologi dan pengalaman baru untuk pelanggan. Melalui komitmen Making Luxury Personal, Lexus terus berusaha melampaui ekspektasi melalui pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang semakin beragam dan demi memenuhi pengalaman luxury lifestyle yang personal.

Di sisi lain, Lexus terus melanjutkan realisasi visi Lexus Electrified, melalui kendaraan elektrifikasi terlengkap untuk masyarakat Indonesia. Lexus menargetkan untuk bertransisi menjadi luxury lifestyle brand yang hanya menghadirkan Battery Electric Vehicle (BEV) di tahun 2035. Target ini direalisasikan secara bertahap melalui kehadiran beragam kendaraan elektrifikasi yaitu Hybrid Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Hingga akhir 2023, model kendaraan Lexus di Indonesia telah mencapai lebih dari 90%. Ini berarti Lexus telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di hampir seluruh segmen sekaligus yang terlengkap di industri otomotif luxury Indonesia. Menjadikan Lexus selangkah lebih dekat untuk mewujudkan carbon-neutral society.

Sepanjang tahun ini, Lexus Indonesia telah menghadirkan 3 model elektrifikasi baru yang diawali dengan peluncuran generasi terbaru The All New Lexus RX yang memiliki pilihan powertrain terlengkap di bulan Februari. Dilanjutkan dengan peluncuran first dedicated BEV model pertama Lexus, yaitu The All New Lexus RZ 450e di bulan Juni, serta RX 500h yang merupakan The First-ever Hybrid Electric Performance di saat yang sama. Terakhir, pada Oktober lalu, Lexus secara resmi menghadirkan The First-ever Hybrid Electric Luxury Mover, The All New Lexus LM yang memiliki ultimate comfort serta convenience dan kemewahan paripurna layaknya sebuah first-class.

Tak kalah membetot, sedan mewah Lexus lainnya: ES 300h. Ist

“Lexus Indonesia terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia demi mewujudkan lingkungan yang bebas emisi karbon. Kami berterima kasih khususnya pada masyakarat Indonesia yang telah memberikan respon positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus. Sehingga berkontribusi pada peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus sebesar lebih dari 130% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Dengan semangat visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal, ke depannya Lexus akan terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia,” ucap GM Lexus Indonesia, Bansar Maduma.

Seperti yang dikatakan Bansar, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan total penjualan sebesar lebih dari 2 ribu unit dengan market share sebesar lebih dari 20% di periode Januari – November 2023. Ini merupakan pencapaian tertinggi sekaligus pertama kali dalam sejarah Lexus sejak hadir di Indonesia pada tahun 2007. Sejalan dengan visi Lexus Electrified, komposisi penjualannya pun didominasi oleh kendaraan elektrifikasi sebesar 74%, yang merupakan terbesar di industri otomotif premium.

About Gatot Irawan

Check Also

GWM Indonesia Raih Pengakuan Internasional atas Performa Penjualan GWM Tank 500 di Tanah Air

Jakarta, NextID – Great Wall Motor (GWM) Indonesia mencatat tonggak pencapaian penting dalam ajang GWM Global …

Leave a Reply