Surabaya, NextID – Kehadiran DENZA di GIIAS Surabaya 2025 bukan sekadar debut, melainkan simbol komitmen DENZA untuk memperluas akses masyarakat terhadap kendaraan listrik premium yang menggabungkan teknologi mutakhir, kemewahan, dan keberlanjutan.
Sebagai salah satu pasar otomotif besar di Indonesia, Jawa Timur memiliki potensi tinggi bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik. DENZA hadir bukan hanya untuk menawarkan kendaraan listrik premium di wilayah ini, tetapi juga untuk mendefinisikan ulang makna kemewahan di era mobilitas modern.
“Debut DENZA di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025 merupakan langkah strategis kami untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang tidak hanya menawarkan teknologi terkini dan kemewahan, tetapi juga komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Jawa Timur sebagai pasar otomotif yang besar dan dinamis sangat potensial untuk mempercepat adopsi mobil listrik, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Rabu (27/8).
Memasuki semester pertama tahun 2025, BYD dan DENZA mencatat total penjualan lebih dari 22.600 unit kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, BYD menyumbang lebih dari 16.400 unit, sementara DENZA telah berhasil membukukan penjualan lebih dari 6.200 unit.
Di Jawa Timur sendiri, BYD dan DENZA telah mencatatkan penjualan lebih dari 800 unit, mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar EV pada kawasan ini. Capaian ini menjadi landmark penting tidak hanya bagi DENZA sebagai merek baru di pasar otomotif nasional, tetapi juga bagi BYD secara keseluruhan dalam mendorong transisi menuju kendaraan listrik berstandar premium.

Lebih dari sekadar capaian penjualan, pertumbuhan DENZA turut mendorong kontribusi BYD dan DENZA terhadap perluasan pasar kendaraan listrik nasional, yang kini telah mencapai penetrasi 9,7% dari total pasar otomotif Indonesia. Dalam ekosistem yang berkembang pesat tersebut, BYD dan DENZA berhasil membukukan pangsa pasar EV di Indonesia sebesar 54%, menjadi brand EV terlengkap yang memiliki 7 line-up kendaraan listrik dengan DENZA berperan strategis sebagai salah satu pemain utama di segmen kendaraan listrik premium.
Perluas Jangkauan
Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan dan komitmen untuk memberikan kemudahan akses kepada pelanggan, DENZA berencana untuk memperluas jaringan diler dan layanan di sejumlah kota strategis di Indonesia. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa konsumen di berbagai wilayah dapat dengan mudah menjangkau produk-produk DENZA serta mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas.
“Pembangunan jaringan diler DENZA akan terus diperluas untuk menghadirkan pengalaman dan kepemilikan kendaraan listrik premium yang lebih dekat dengan pelanggan. Saat ini, jaringan diler DENZA telah hadir di lima titik strategis kota Jakarta, Tangerang dan Bali. Ke depan, untuk mendukung pertumbuhan pasar kendaraan listrik di wilayah Jawa Timur, DENZA akan segera menghadirkan showroom dan layanan purna jualnya di kota Surabaya,” ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Indonesia.
NextID What's Next ?
